Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Dan Membuka Kap Lampu Tempel Brocco Lux

Beberapa hari yang kemudian saya disuruh oleh DKM Masjid erat rumah untuk memasang kap lampu suplemen di langit-langit Masjid. Pemasangan kap lampu gres tersebut dirasa perlu alasannya yakni penerangan yang diperoleh dari lampu neon kurang terang sehingga jika dipakai untuk membaca An-Qur'an tidak cukup jelas.

Pendek kata sayapun pribadi berbelanja beberapa peralatan pemasangan seperti: Kap Lampu tempel, Kabel NYM serabut, isolasi khusus kabel, dan Klem untuk kabel.

Harga kap lampu ini memang lebih mahal dari beberapa macam kap lampu lainnya, namun dari bahan/material dan beberapa fungsinya sungguh bagus, aman, dan mudah pemasangnya.

Selanjutnya mulailah pemasngan, Pertama-tama yang saya laksanakan yakni mengevaluasi kap lampu. Untuk pemasangan kabel pada kap lampu jenis ini berlainan dengan beberapa kap lampu yang pernah saya kenal. Untuk pemasangan kabel ke kap lampu tidak menggunakan baud seumpama pada mangkuk lampu jenis atau merek lainnya. Pada kap lampu dari Brocco ini sudah menggunakan tombol putih, jadi kita tinggal memasukkan kabel yang sudah dikupas sebelumya.

Setelah kabel dikupas maka kita tinggal menekan dan menahan tombol kecil tersebut, kemudian memasukan kabel. Setelah kabel masuk maka tombol kecil tersebut kita lepas biar kabel terjepit. Begitu sederhanaya sehingga kita tidak membutuhkan alat bantu lain seumpama obeng.

Tidak seumpama pemasangan kabel pada kap lampu, saya merasa kesusahan untuk memasang kap ke plafon alasannya yakni bab lubang skrup tertutup oleh epilog kap. Meski sudah saya baca cara-caranya tetapi tetap epilog kap tidak sanggup dilepas. Saya coba putar-putar ke kiri dan ke kanan, kemudian ditarik ke belakang tetapi epilog kap tidak terlepas.

Solusipun didapat setelah saya coba memutar paksa bertentangan dengan arah jarum jam (memutar ke kiri). Saat itu juga terdengar suara klik, kemudian saya coba tarik ke arah luar dan benar saja epilog kappun terlepas.

Ternyata kunci terlepasnya epilog kap yakni dengan memutar ke arah kiri, setelah terdengar suara klik barulah penutupnya terlepas. Setelah itu barulah kap lampu sanggup dipasang di plafon langit-langit dengan mengencangkan skrup. Setelah itu kita sanggup memasang epilog kap dengan cara memutar ke arah kanan namun jangan hingga terdengar suara klik.

Post a Comment for "Cara Memasang Dan Membuka Kap Lampu Tempel Brocco Lux"