Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metode Pelaksanaan Bobokan tiang pancang (Pemotongan tiang pancang)


 Metode pembobokan tiang pancang

Kontraktor dalam melakukan pemancangan tentunya berusaha untuk mengikuti kedalaman maksimal yang ditentukan oleh konsultan perencana, akan tetapi pada pelaksanaan dilapangan setiap titik kadang berbeda-beda kedalamannya. Untuk itulah dibutuhkan pemotongan dan pembobokan tiang pancang, dengan mengiktui tahap-tahap berikut :

  • Tiang Pancang yang kelebihan panjangnya kalau diukur waterpas terhadap poer pondasi harus dilakukan pemotongan mengikuti ketentuan yang berlaku.
  • Pemotongan harus rapi dan rata permukaannya, dengan memperhitungkan ketinggiannya terhadap adanya pasir urug dan lantai kerja.
  • Besi stek dari tiang pondasi pancang disisakan sesuai peraturan yang berlaku (PBl 71) sepanjang 40 x diameter ukuran besi yang ada.
  • Jika stek besi tidak mencapai mengingat posisi tiang pancang terlalu dalam, maka ketebalan poer pondasi perlu diadaptasi hingga stek tercapai.
Demikian Metode Pelaksanaan Bobokan tiang pancang (Pemotongan tiang pancang) yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Metode pelaksanan galian tanah pondasi dapat dilihat DISINI.

Post a Comment for "Metode Pelaksanaan Bobokan tiang pancang (Pemotongan tiang pancang)"