Mengenal Jenis Pondasi Rollag Bata

 adalah pondasi dangkal dan pondasi dalam Mengenal Jenis Pondasi Rollag Bata

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa jenis pondasi terdiri dari 2 jenis, adalah pondasi dangkal dan pondasi dalam. Salah satu jenis pondasi dangkal adalah pondasi rollag bata.

Pondasi rollag bata merupakan pondasi yang diaplikasikan untuk menopang berat beban pada bangunan. Namun, pada ketika ini pondasi rollag bata telah usang ditinggalkan. Selain mahal, pemasangannya pun membutuhkan waktu yang usang serta tidak mempunyai kekuatan yang dapat diandalkan. Akan tetapi, pondasi ini tetap dipakai untuk menahan beban ringan, contohnya pada teras.

Rollag bata merupakan pondasi sederhana yang fungsinya bukan menyalurkan beban bangunan, melainkan untuk menyeimbangkan posisi lantai biar tidak terjadi amblas pada ujung lantai. Fungsinya hampir sama dengan sloof gantung namun rollag bata tidak sekuat sloof gantung dan tidak semahal sloof gantung. Pondasi rolag bata terbuat dari tumpukan bata yang dirangkai dengan adukan beton.

Perlu diingat juga bahwa pemilihan jenis pondasi bangunan harus menyesuaikan kondisi tanah biar posisi pondasi stabil serta tidak mengalami penurunan bangunan yang membahayakan kekuatan struktur bangunan.

Demikian Mengenal Jenis Pondasi Rollag Bata yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Mutu Beton K 300 Tidak Sama Dengan Fc' = 30 Mpa dapat dilihat DISINI.

0 Response to "Mengenal Jenis Pondasi Rollag Bata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel