Mengenal Material Besi Wiremesh

Besi wiremesh yaitu besi yang bentuknya menyerupai kawat dan dianyam menjadi lembaran Mengenal Material Besi Wiremesh

Besi wiremesh yaitu besi yang bentuknya menyerupai kawat dan dianyam menjadi lembaran. Di Indonesia wiremesh lebih dikenal dengan nama kawat atau besi anyam. Ini dikarenakan bentuknya yang kotak-kotak menyerupai kawat atau besi yang di anyam.

Adapun jenis besi wiremesh ada 2 macam, yaitu :
  1. Berupa lembaran. Ukuran standar yang ada yaitu 2,1 meter x 5,4 meter.
  2. Berupa gulungan atau roll. Ukurannya lebar 2,1 meter dan panjangnya sanggup mencapai 54 meter.

Ukuran diameter besi wiremesh yang paling kecil yaitu 4 dan yang terbesar 10. Biasanya penyebutan diameter besi wiremesh M4, M5, dan seterusnya.

Wire mesh banyak dipakai untuk materi penguat / tulangan dalam pengecoran, menyerupai untuk pengecoran jalan dan lantai. Biasanya yang ukuran M8, M9, M10 dipakai untuk gedung bertingkat. Kalau untuk rumah cukup yang M4, M5, M6.

Selain untuk penguat beton, material ini juga sanggup dipakai untuk kawat bronjong, penguat talud, dan anak tangga.

Besi wiremesh yang baik yaitu yang proses pembuatannya memakai sistem las otomatis. Makara jarak antar kawat selalu sama dan seragam. Demikian pula dengan penampang lintang, juga selalu konsisten. Sehingga kawat pada besi wiremesh tidak akan pernah berkurang serta semua susunan selalu berada di posisinya masing-masing.

Demikian artikel tentang Mengenal Material Besi Wiremesh yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Kolom Bangunan || Pengertian, Jenis Dan Fungsinya dapat dilihat DISINI.

0 Response to "Mengenal Material Besi Wiremesh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel