Mengenal Istilah Sepatu Kolom

Jika kita akan mengerjakan pekerjaan pengecoran kolom Mengenal Sepatu Kolom

Jika kita akan mengerjakan pekerjaan pengecoran kolom, kita sering mendengar istilah sepatu kolom. Pada postingan kali ini akan kami bahas sedikit perihal sepatu kolom.

Sepatu kolom ialah sebuah alat bantu yang dibentuk pada bawah tulangan kolom yang berafiliasi dengan pondasi yang sudah dicor. Sepatu kolom biasanya terbuat dari profil baja siku L 30.30.3, yang dilas ke sengkang kolom. Ada juga sepatu kolom yang dibentuk dari blok beton dengan tinggi kurang lebih 5 cm.

Sepatu kolom dibentuk sesuai dengan markingan ukuran kolom. Makara pemasangan sepatu kolom sesudah ukuran kolom dimarking terlebih dahulu.

Adapun fungsi sepatu kolom ini ialah sebagai pengaku posisi tulangan kolom biar tidak berubah posisi pada ketika proses pengecoran dan juga berfungsi sebagai penahan bekisting bab bawah biar posisi bekisting tidak berubah dan ukuran kolom menjadi benar.

Demikian Mengenal Istilah Sepatu Kolom yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Rencana Kerja dan Syarat ( RKS ) Pekerjaan Pengukuran dan Pemasangan Bowplank dapat dilihat DISINI.

0 Response to "Mengenal Istilah Sepatu Kolom"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel