Metode Pelaksanaan Pelaksanaan Atap Zincalume

Untuk satu bidang atap yang akan dipasangkan, pengangkatan dan perletakan sebelum mulai dipasang, posisi rusuk atas /rusuk bawah harus sama, supaya pemasangan sanggup dilakukan dengan lancar (tidak memutar rusuk yang salah letaknya) untuk itu pastikan terlebih dahulu arah mata anginnya.

Pemasangan Atap Zincalume


Tumpangan rusuk dengan celah anti kapiler selalu berada di bawah rusuk tanpa celah anti kapiler.

Pada kondisi kemiringan atap kurang dari 15’ diharuskan pada ujung lembar puncak atap ditekuk keatas 75’ dengan memakai alat tekuk yang khusus untuk itu.

Bila terdapat sambungan pada satu bentang panjang maka cara pemasangannya dimulai dan diselesaikan terlebih dahulu dari bab bawah selebar bentangannya, sedangkan overlap sambungan minimum yang disarankan yaitu 200mm.

Pedoman pemasangan  
Agar tumpangan rusuk memanjang kedap air disarankan untuk memakai sekerup tumpangan sisi dipasang di tengah jarak tumpangan pada atap dengan jarak Tumpuan > 950 mm.

Tersedia epilog sisi puncak atap dalam bentuk standard sesuai gambar.

Sambungan talang
Gunakan perekat plinkote dan kain kasa pada ganjal sambung, pengikatan dengan paku keling/rivet minimal 2 baris selang seling, terakhir lapisan sealent dari jenis kedap air dan tahan cuaca dengan lebar sambungan minimal 150mm.

Demikian Metode Pelaksanaan  Pelaksanaan Atap Zincalume yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Metode Pelaksanaan Pekerjaan Struktur Beton dapat dilihat DISINI.

0 Response to "Metode Pelaksanaan Pelaksanaan Atap Zincalume"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel