Metode Pelaksanaan Pembongkaran Bekisting

Pengertian Bekisting dan Jenisnya, Tahap Pemasangan Bekisting, maka pada kesempatan kali ini akan kita lanjutkan perihal Tahap Pembongkaran Bekisting.

Gambar kolom sehabis dibuka bekistingnya Tahap Pembongkaran Bekisting
Gambar pembongkaran bekisting balok
Untuk memilih berapa usang bekisting sanggup di bongkar tanpa menjadikan crack atau lendut pada balok atau lantai beton tentunya harus melalui mekanisme ijin bongkar dari konsultan serta hasil analisa statik terhadap umur beton.

Gambar kolom sehabis dibuka bekistingnya Tahap Pembongkaran Bekisting
Gambar pembongkaran plat lantai
Waktu yang sempurna untuk melaksanakan bongkaran bekisting tentunya tergantung pada bab struktur beton dan kelas beton yang dipakai serta metode bongkaran yang digunakan. Contohnya Bongkaran pada kolom beton sanggup dilakukan 8-12 jam sehabis pengecoran, kemudian pada Lantai dengan sistem balok, bekisting slab beton boleh lebih dulu di bongkar pada umur beton minimal 6-7 hari dengan syarat pribadi di shoring atau di tumpu oleh pipa support pada jarak tertentu, sementara balok nya di bongkar pada umur 10 hari.

Gambar kolom sehabis dibuka bekistingnya Tahap Pembongkaran Bekisting
Gambar pembongkaran bekisting kolom
Pada pada dasarnya semua itu perlu di lakukan analisa statik, dengan memasukan umur beton pada ketika bongkaran akan dilakukan.

Demikian artikel tentang Tahap Pembongkaran Bekisting yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Cara Menghitung Volume Beton Kolom, Balok, Dan Plat Lantai Rumah dapat dilihat DISINI.

0 Response to "Metode Pelaksanaan Pembongkaran Bekisting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel