Beton Ready Mix Dan Keungulannya


Beton yaitu gabungan antara agregat kasar, agregat halus, semen dan air serta kadang - kadang ditambahkan zat - zat additive (admixture) sebagai materi tambahan. Penambahan zat additive ini bertujuan untuk mendapat mutu beton yang lebih baik lagi. Dan salah satu pola zat additive yang dipakai pada penelitian ini yaitu Waterproof Integral. Waterproof Integral merupakan materi yang kedap air yang penggunaannya pada struktur beton bertulang semakin banyak terutama untuk struktur dinding penahan tanah menyerupai pada basement.

Bahan integral waterproofing yang dicampurkan ke dalam adukan beton untuk mendapat beton yang bersifat kedap air (watertight) dengan cara memperkecil penetrasi air ke dalam beton tersebut sehingga melindungi beton terhadap kebocoran.

Waterproofing Integral diciptakan atas dasar sifat beton dalam kondisi normal tidak bersifat kedap terhadap penetrasi air sehingga dalam pabrikasi beton diharapkan suatu materi perhiasan (admixture) ke dalam adukan beton yang sanggup membuat beton kedap air / watertight concrete, dan jenis integral ketika ini mencakup :
  1. Integral yang mengandung plasticiser yaitu sistem hidrofobik yang meningkatkan slump beton sehingga beton menjadi padat dan kedap air.
  2. Integral Kristalisasi atau Integral Crystalin yaitu sistem hidrofilik memakai suatu materi cairan Admixture bermutu tinggi yang gampang untuk diaplikasikan dan mempunyai dua fungsi yaitu bersifat waterproof dan kontribusi korosi pada beton, dengan kontribusi memakai teknologi nano yang unik melalui reaksi kimia memodifikasi matriks semen, Reaksi dengan pasta semen sanggup mengurangi ukuran pori & kapiler. Reaksi antara pencampuran material admixture ini dengan pasta semen menghasilkan struktur kristal yang tidak larut dan sanggup mengisi lubang pori-pori & kapiler.

Integral plasticiser (hidofobik) sanggup memakai material diantaranya :
  1. Waterproofing Integral Fosroc memakai material Conplast WP421.
  2. Waterproofing Integral Sika memakai material Viscocrete, dll

Integral Kristalisasi atau Integral Crystalin (hidrofilik) sanggup memakai material :
  1. Deltacrys Admix.
  2. Contite H2O stop, dll.

Keunggulan Bahan dan Aplikasi:
  1. Bahan bersifat integral waterproof, seketika bersifat kedap.
  2. Plastisitas beton bertambah baik sehingga mengurangi terjadinya keropos pada ketika pengecoran berlangsung.
  3. Tidak mengurangi ‘Compressive Strength’ beton, sebaliknya terjadi peningkatan kekuatan dengan kondisi workability yang sama.
  4. Non toxic – tidak beracun.
  5. Mudah dalam pengaplikasiannya.
  6. Cepat dan ekonomis.

Demikian artikel tentang Beton Ready Mix Dan Keungulannya yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Apa Itu Bouwplank? dapat dilihat DISINI.


0 Response to "Beton Ready Mix Dan Keungulannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel