Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tugas Site Manager Konstruksi Sipil (Supervisi)


Tugas Pokok Site Manager Supervisi
Tidak jauh beda dengan kiprah Site Manger Kontraktor Pelaksana, kiprah pokok dari Site Manager Supervisi yaitu melaksanakan pengawasan dan memberi jaminan terlaksananya pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis dan waktu kerja yang telah disepkati. Untuk pembagian terstruktur mengenai kiprah Site Manager Supervisi yaitu sebagai berikut:
  1. Membantu Chief Supervision Engineer dalam melaksanakan tugas.
  2. Mengikuti petunjuk -petunjuk dan persyaratan yang telah ditentukan.
  3. Inspeksi secara teratur terhadap paket pekerjaan untuk melaksanakan monitoring dari kondisi pekerjaan.
  4. Melakukan koodinasi dengan pihak kontraktor pelaksana baik PM (Project Manager) atau SM (Site Manager).
  5. Sebagai meniator dalam pekerjaan teknis antara pemilik pekerjaan (Owner) dan pelaksana pekerjaan (Kontraktor)
  6. Memberikan pemahaman kepada kontraktor terkait spesifikasi dan metode pelaksanaan untuk setiap jenis pekerjaan yang diadaptasi dengan kondisi dilapangan.
  7. Membantu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dalam penyelesaian manajemen kemajuan proyek. Bantuan ini termasuk mengumpulkan data proyek menyerupai kemajauan pekerjaan, kunjungan pekerjaan, kunjungan lapangan, rapat-rapat koordinasi dilapangan, data pengukuran kuantitas, pembayaran kepada kontraktor. Semuanya dikumpulkan dalam dalam bentuk laporan kemajuan bulanan dan memperlihatkan saran-saran untuk mempercepat pekerjaan serta memperlihatkan penyelesaian terhadap kesulitan yang timbul baik secara teknis maupun kontraktual untuk menghindari keterlambatan pekerjaan.
  8. Mengikuti dan memberi persetujuan uji fungsi (Test and Komisioning) 
  9. Membuat laporan pekerjaan

Demikian artikel tentang Tugas Site Manager Konstruksi Sipil (Supervisi) yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Tugas Pelaksana Umum Lapangan Konstruksi Sipil dapat dilihat DISINI.

Post a Comment for "Tugas Site Manager Konstruksi Sipil (Supervisi)"