Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Dinding Lembab

Sumber : Google.com
Bagaimana sih cara mengatasi dinding atau tembok yang lembab ? tentu saja sangat tidak yummy dilihat apabila tembok lembab apalagi kalau sudah semakin parah, tembok yang lembab tersebut sanggup mulai berjamur dan berlumut. Selain tidak yummy dilihat, tentu aroma dari tembok yang berjamur juga akan menjadi tidak sedap, bahkan yang paling parah kalau hingga merusak dinding, tentunya akan besar lengan berkuasa pada kekuatan dinding tersebut kan ? 
Nah di artikel ini kita akan bahas caranya, namun terlebih dahulu kita perlu tahu faktor - faktor apa saja yang menciptakan dinding menjadi lembab. Sebenarnya secara garis besar, faktor utama penyebab lembabnya dinding yaitu terpengaruh atau terkena AIR atau UAP AIR yang sanggup berasal dari udara. 

Sekarang kita lihat apa saja situasi yang sanggup mengakibatkan dinding terkotori atau terkena air. situasi yang pertama yaitu : 

1. Terkena Air Hujan Langsung
Air hujan jikalau terkena dinding, maka usang kelamaan dinding tersebut akan menjadi lembab akhir lapisan cat yang mulai menipis dan kehilangan lapisan waterproofnya. Biasanya air hujan sanggup mengenai dinding dari percikan air hujan yang jatuh di tanah ataupun ada kebocoran di atap rumah. 
sumber : Google.com
2. Dinding Berbatasan dengan Kamar Mandi
Kamar mandi yaitu ruangan yang sering bekerjasama dengan air, jadi akan sangat menjadi penyebab lembabnya dinding. Biasanya pada dinding kamar mandi, di pasang keramik semoga air tidak terkena dinding, namun apabila dinding tersebut tetap lembab, coba di perhatikan pecahan sela keramik atau nat keramik, apakah ada pecahan yang retak atau rusak, alasannya hal ini akan menjadi pintu masuk dari fatwa air. 
sumber : Google.com
3. Pipa yang didalam dinding Bocor. 
Kalau masalah ini biasanya terjadi pada bangunan bertingkat, soalnya kalau tidak tingkat ngapain pake pipa dalam dinding, hehe.... (bercanda). Biasanya pipa di pasang dalam dinding sebagai jalur air dari lantai bawah ke atas maupun sebaliknya. Kaprikornus masalah pipa bocor dalam dinding ini perlu tukang yang hebat untuk menanganinya. 

Sumber : Google.com
 4. Rumah di akrab fatwa air menyerupai sungai/irigasi.
Salah satu situasi dinding lembab yaitu rumah berada di akrab fatwa air menyerupai sungai atau irigasi. Alasanya dinding menjadi lembab di karenakan uap air yang terkena dinding dan alasan lainnya yaitu air tanah yang tinggi di lokasi juga sanggup menerobos naik ke dinding mengakibatkan dinding pecahan bawah rumah juga sanggup menjadi lembab. 
Sumber : Google.com
Sekarang bagamana kita sanggup mengatasi duduk kasus dinding lembab ini ?? ada beberapa cara, bergantung situasi terjadinya lembab tersebut dan tingkat kerusakan yang terjadi, yang pertama yaitu : 

1. Jika dinding lembab alasannya faktor eksternal (luar) menyerupai terkena air hujan, imbas uap air, maka langkah yang sanggup di lakukan yaitu kita cukup membobok atau menghancurkan pecahan plesteran dinding yang rusak tersebut dan di plester ulang dengan adonan yang lebih bau tanah contohnya adonan 1PC : 2PS, kemudian di berikan waterproof ketika pengecatan, dan gunakan cat yang berkualitas baik. 

2. Jika dinding lembab alasannya penyebabnya pipa yang bocor di dalam dinding, maka perlu di bobok dinding tersebut hingga ketemu pipanya, kemudian perbaiki pipa yang rusak tersebut, dan kemudian di plester ulang, aci, dan di cat. 

3. Jika penyebabnya yaitu alasannya dinding kamar mandi yang terkena rembesan air, maka keramik yang dipasang pada dinding, perlu di periksa pecahan yang muncul lembab tersebut, niscaya ada nat keramik yang rusak, cukup pada pecahan itulah yang kita perbaiki.


Post a Comment for "Cara Mengatasi Dinding Lembab"