Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hebel Jenis Reinforced Brick Concrete (RBC)

Hebel jenis ini ialah kombinasi dari penguatan, watu bata dan beton. Sudah diketahui fakta bahwa beton sangat lemah dalam ketegangan. Oleh alasannya ialah itu di lempengan, lintel dan balok beton pada bab di bawah sumbu netral tidak ikut menolak muatan. Ini hanya berfungsi sebagai materi pengisi saja. Oleh alasannya ialah itu untuk mencapai ekonomi beton di zona tarik sanggup diganti dengan watu bata atau genteng. Tenda semen padat dipakai untuk menyematkan penguatan. Tulangannya sanggup berupa kafetaria baja, mesh diperluas dll.

Hebel Jenis Reinforced Brick Concrete (RBC)

BETON PRESTRESSED (PSC)

Kekuatan beton dalam ketegangan sangat rendah dan hasilnya diabaikan di R.C.C. Desain. Beton dalam ketegangan bertindak sebagai epilog baja dan membantu menjaga baja pada jarak yang diinginkan. Makara di R.C.C. Banyak beton tidak dimanfaatkan dengan baik. Prestasi beton merupakan salah satu metode pemanfaatan keseluruhan beton. Prinsip beton pratekan ialah untuk mengenalkan tegangan tekan yang dihitung di zona di mana tegangan tarik dibutuhkan pada elemen struktur beton. Bila elemen struktur tersebut digunakan, tegangan yang dikembangkan alasannya ialah pemuatan harus terlebih dahulu meniadakan tegangan tekan ini sebelum mengenalkan tegangan tarik pada beton. Dengan demikian beton beton pratekan dipakai untuk menahan beban.

Keuntungan penting lain dari PSC ialah keretakan rambut yang dihindari pada beton dan hasilnya daya tahannya tinggi. Kekuatan kelelahan PSC juga lebih. Lendutan balok PSC jauh lebih sedikit dan hasilnya sanggup dipakai untuk rentang yang lebih usang juga. PSC biasa dipakai dalam pembangunan jembatan, lempeng bebas kolom besar dan atap. PSC sleepers dan electric piles biasa digunakan. Material yang dipakai di PSC ialah baja tarik tinggi dan baja dengan kekuatan tinggi. Ketegangan kabel mungkin dengan pretensioning atau post tensioning. Pretensioning terdiri dari peregangan kabel sebelum melaksanakan concreting dan kemudian melepaskan kabelnya.

Dalam perkara post tensioning, jalan masuk dibentuk pada elemen beton. Setelah beton mengeras, kawat prategang dilewatkan melalui saluran. Setelah peregangan kabel, mereka berlabuh ke elemen beton oleh jangkar khusus.

Post a Comment for "Hebel Jenis Reinforced Brick Concrete (RBC)"