Teknologi Baru, Genteng Surya

Salam sipil untuk kita semua mitra - kawan. Pada artikel ini kita mau bahas suatu teknologi gres yang sanggup dipakai pada pekerjaan sipil yaitu khususnya ialah pekerjaan atap.

Apakah ada dari mitra - mitra sekalian yang pernah mengetahui atau mungkin pernah mengerjakan jenis pekerjaan menyerupai ini ? jikalau ada, boleh kita membuatkan ilmunya di blog ini dengan berkomentar di bab bawah kolom komentar. 

Jika biasanya atap rumah memakai epilog atap genteng yang terbuat dari tanah liat, maka kali ini kita mau bahas wacana sebuah teknologi yang gres sebagai alternatif pengganti atap genteng tanah liat biasa yaitu atap Genteng Surya.

Sumber : engineeringdiscoveries.com

Genteng Surya ialah sebuah inovasi gres yang sanggup membantu dalam menghemat energi dan mengurangi tagihan listrik anda. Sistem kerjanya hampir sama dengan penggunaan solar panel yaitu mengkonversi tenaga surya menjadi energi listrik secara eksklusif atau sering dikenal sebagai Photovoltaic (PV).
Sumber : engineeringdiscoveries.com

Jika umumnya solar panel dipakai untuk menjadi sumber energi yang ramah lingkungan, mengurangi imbas lingkungan dan menjadi solusi dalam menghemat energi listrik maka sama halnya dengan Genteng Surya ini. Penggunaan genteng surya ini menjadi solusi ataupun alternatif untuk menggantikan genteng tanah liat biasa yang ada dikala ini. Bahan yang dipakai pada pembuatan Genteng Surya ini bergotong-royong sama saja dengan genteng biasa yang ada dikala ini yaitu memakai tanah liat, hanya bedanya pada genteng surya ini ditanamkan sebuah panel surya kecil didalamnya. Fungsi panel surya kecil ini ialah menangkap sinar matahari sebagai sumber tenaganya.  

Bentuk dari Genteng surya ini juga menyerupai dengan genteng biasa dan ada juga bentuk genteng surya yang mempunyai nilai estetika yaitu bentuk yang transparan. Genteng surya ini sangat tahan terhadap semua kondisi cuaca meskipun terbuat dari Plexiglas atau Polimetil Metakrilat (PMMA). Bahan ini bahkan jauh lebih baik alasannya ialah memungkinkan matahari masuk melalui atap. 
Sumber : engineeringdiscoveries.com

Sekian sedikit info yang sanggup aku bagikan, silahkan jikalau ada rekan - rekan yang lebih berpengalaman dalam hal ini dan pernah ketahui info wacana genteng surya namun belum aku tuangkan dalam artikel ini, maka mohon komentarnya untuk membuatkan ilmunya yang bermanfaat, Terimakasih. 

0 Response to "Teknologi Baru, Genteng Surya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel