Bagaimana memilih Roll Cat yang baik?



Apakah Anda berencana mengecat dinding rumah Anda dalam waktu dekat? Jika demikian, maka harus direncanakan secara rinci dan jelas dari awal. Dengan begitu, Anda bisa melakukannya dengan baik dan hasil pengecatan tidak akan mengecewakan Anda.

Nah, salah satu yang harus diperhatikan sebelum mengecat, yaitu pemilihan rol cat. Roll cat adalah alat yang banyak dipilih karena penggunaannya lebih mudah dan lebih praktis. Selain itu, penggunaan cat cair dapat disimpan dengan roller cat. Dibandingkan dengan penggunaan kuas yang tidak praktis saat digunakan.

Tips apa yang perlu Anda ketahui untuk memilih roller cat?
Berikut adalah informasi kecil yang dapat Anda baca.

1. Pemilihan bahan rol cat.
Lihatlah kuas rol cat yang ingin Anda beli. Alasannya adalah bahwa kualitas bahan kuas mempengaruhi daya serap cairan cat ketika rol cat dimasukkan ke dalamnya. Pilih bahan wol atau sikat wol karena dapat menyerap lebih banyak cat. Untuk material ini, tentu saja harganya lebih mahal dari material lain, seperti polyester. Anda dapat membelinya di toko bahan bangunan di sekitar tempat tinggal Anda.

2. Sesuaikan ukuran roller cat.
Jangan lupa ukuran roller cat yang benar-benar harus sesuai dengan jenis pekerjaan cat. Karena lukisan dinding rumah juga bisa dibedakan sesuai dengan kondisi dan kondisi dinding. Misalnya, Anda dapat memilih rol cat tipis setebal 1/4 inci untuk menghasilkan cat glossy atau semi-gloss. Cat ini digunakan untuk mengecat dinding dengan permukaan yang halus.

Kegiatan mengecat lebih mudah dan lebih praktis jika dibiarkan sendiri bagi pelukis. Namun, Anda perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membayar, selain harus membeli cat. Toh, hasilnya belum tentu apa yang Anda inginkan sebagai pemilik. Karena itu, tidak ada salahnya mengecat rumah sendiri. Tentunya dengan perencanaan yang matang. Tidak terkecuali dalam pemilihan rol cat yang kebanyakan orang tidak memperhatikan.

3. Pilih jenis roller cat
Anda harus memilih jenis roller cat yang sesuai dengan pekerjaan cat di rumah. Itu karena Anda tidak bisa mengecat dinding rumah dengan roller cat yang sama. Dengan kata lain, Anda harus memilih jenis roller cat sesuai dengan permukaan dinding yang akan dicat. Anda harus tahu bahwa roller cat bergelombang untuk mengecat dinding bergelombang. Sementara roller cat berbentuk bulat, cat ini digunakan untuk mengecat sudut dan permukaan yang sempit.

Masih ada roller cat kecil untuk mengecat permukaan kecil / sempit. Cat rol busa untuk mengecat besi dan pagar tangga. Rol cat radiator untuk mengecat radiator atau bagian belakang toilet. Motif roller cat untuk menghasilkan motif di dinding.


4. Pilih pegangan rol cat.

Jangan sampai Anda memilih pegangan roller cat yang menggunakan sekrup sebagai pembatas karena biasanya mudah rusak. Lebih baik memilih roller cat dengan pegangan tubrike dan ada kawat yang menghubungkan dari satu ujung ke ujung lainnya. Kabel dapat menahan rol cat saat digunakan untuk mengecat. Dengan cara ini, roller tidak akan mudah patah atau jatuh dari pegangan. Silakan, cari dan beli sendiri.

0 Response to "Bagaimana memilih Roll Cat yang baik?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel