Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

5 Langkah Pemasangan Lantai Keramik Diagonal Paling Mudah & Cepat

 
Pemasangan Lantai Keramik Diagonal
Cara memasang lantai keramik pola diagonal: Lantai keramik memiliki motif yang sangat berbeda. Selain itu, harga masing-masing motif juga bervariasi. Penggunaan lantai keramik pada umumnya akan sesuai dengan konsep rumah yang akan dibangun, sehingga penampilannya bisa dipadukan dan disesuaikan.

Bicara soal lantai keramik, masih ada beberapa pengrajin yang kesulitan memasang ubin dengan pola diagonal. Pemasangan keramik diagonal ini memang membutuhkan ketelitian yang baik agar hasilnya maksimal. Terkadang kesalahan kecil hanya menyebabkan instalasi menjadi kurang maksimal dan perlu dibongkar lagi.

Langkah-langkah untuk memasang lantai keramik pola diagonal

    Langkah pertama: temukan dinding siku
    Langkah dua: geser ke kiri sebagai titik referensi
    Langkah tiga: Buat campuran semen
    Langkah empat: pasang semua keramik
    Langkah Kelima: Perbaiki porselen yang dipotong

Dalam hal pembangunan bangunan, kita harus memperhitungkan yang sudah sangat matang, serta memperhatikan cara memasang lantai keramik miring ini. Dalam prosesnya, kami akan menulis tentang tutorial untuk memasang keramik yang dapat Anda lihat dalam artikel ini.

Pola pemasangan keramik dengan arah diagonal ini sangat berguna untuk memberikan kesan luas, terutama di ruangan sempit. Ruangan yang bentuknya tidak siku juga bisa tersamarkan kekurangannya dengan memasang keramik diagonal pada bagian lantai.


Tetapi Anda juga harus tahu bahwa pemasangan porselen diagonal ini memiliki banyak kelemahan, termasuk perlunya menambah porselen karena nantinya akan ada banyak ubin keramik yang akan dipotong. Anda dapat memotong keramik dengan penggiling tangan atau alat khusus.

Nah, daripada anehnya lebih baik, kami hanya merujuk pada tutorial tentang cara memasang lantai keramik diagonal yang telah kami siapkan di bawah ini.

Langkah-langkah untuk memasang lantai keramik pola diagonal
Ada beberapa langkah yang harus Anda pahami dan rujuk dalam diskusi ini. Tanpa ragu, itu artinya di kemudian hari, saat fiksasi bisa dilakukan dengan lancar dan hasilnya memuaskan. Kami segera merujuk ke tindakan berikut:

Langkah pertama: temukan dinding siku
Yang terpenting saat memasang keramik diagonal agar hasilnya tertata dan lurus adalah sudut yang tepat. Karena itu, Anda perlu menemukan titik awal untuk menarik utas dari sudut ruang sudut. Caranya sangat mudah, Anda bisa menggunakan penggaris yang terpasang atau ubin keramik yang menempel di sudut ruangan.

Jika Anda dapat tetap konstan, maka ini berarti sudutnya berada pada sudut yang tepat. Jika masih ada celah di antara mereka, ini bukan siku. Jadi, bagaimana jika tidak ada sudut di ruangan yang benar-benar saya pasang? Situasi seperti itu sering terjadi karena kesalahan pengembangan. Tenang saja, jangan khawatir. Anda dapat membagi jarak yang tersisa menjadi dua bagian antara kanan dan kiri, atau Anda juga bisa membuang jarak di sudut ruangan yang akan ditutupi dengan furnitur.

Langkah dua: geser ke kiri sebagai titik referensi
Langkah selanjutnya Anda dapat menggunakan ulir sebagai referensi untuk pemasangan keramik agar elegan dan lurus. Khusus untuk pengancing diagonal, Anda dapat menggunakan garis tengah keramik sebagai titik referensi. Mulailah dengan mengukur diameter keramik pertama dan kemudian menariknya dari sudut kanan ruangan sesuai dengan ukuran keramik.

Di sini Anda perlu menginstal 3 jenis utas, yang benar-benar sangat lurus, utas menyamping dan menyilang. Selain memperhatikan jarak, Anda juga harus memperhatikan tingkat simetri pada ketinggian helai.

Langkah tiga: Buat campuran semen
Kemudian Anda bisa mengikat ubin di lantai dengan mortar. Campuran semen ini terdiri dari komposisi pasir, semen dan air dalam persentase tertentu. Anda juga dapat mengikuti prosedur untuk membuat bubur sesuai dengan informasi pada kemasan semen sehingga hasilnya ideal. Untuk hasil ikatan yang kuat, kami sarankan untuk menyemprotkan semen kering dalam jumlah yang cukup sebelum mengecat porselen.

Langkah empat: pasang semua keramik
Instal keramik yang benar terlebih dahulu, kemudian tingkat permukaan dengan menyemprotkan pasir yang diayak secukupnya. Kemudian tuangkan campuran semen di atas lapisan pasir. Atur campuran semen agar rata, bersih, bebas dari kelebihan, dan bebas dari gelembung udara. Semen kering sedikit ditaburkan di permukaan untuk meningkatkan daya rekat adonan. Selanjutnya, pasang keramik dalam posisi diagonal, dan pukul dengan palu karet pada permukaan keramik sehingga melekat dengan sempurna.

Langkah Kelima: Perbaiki porselen yang dipotong
Setelah memasang 2 hingga 3 potong keramik utuh, letakkan ubin yang dipotong. Jadi jika ada kesalahan instalasi, Anda dapat memperbaikinya dengan mudah. Potong ubin yang disisipkan langsung ke dinding menjadi dua bagian yang membagi garis tengah.

Kemudian letakkan potongan-potongan itu di tempatnya. Jika penempatan keramik miring, tidak sejajar atau memiliki cukup ruang, dapat dikatakan ada kesalahan pada pengikat. Anda dapat memperbaikinya lagi dan membongkar semua keramik yang terpasang.

Namun, jika sisi keramik yang dipotong persis sama dengan semua keramik, Anda benar dalam memasang pola diagonal ini. Yang harus Anda lakukan adalah melanjutkan proses pemasangan hingga lantai benar-benar tertutup keramik. Jangan terburu-buru untuk menginstal untuk mendapatkan hasil terbaik seperti yang diinginkan.

Sekarang ini adalah diskusi lengkap tentang cara memasang lantai keramik diagonal yang dapat Anda lihat di atas. Nah, mungkin itu yang bisa kami sampaikan, semoga artikel di atas bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

 

Post a Comment for "5 Langkah Pemasangan Lantai Keramik Diagonal Paling Mudah & Cepat"

SAFELINK