Metode Pelaksanaan Agar Kamar Mandi Lantai 2 Tidak Bocor

Cara dan Teknis Kerjanya sanggup dilihat dibawah ini:

1.  Pasang Pipa Buangan Air Mandi dan Closet dengan Baik, Kokoh, dan Benar. Caranya sanggup anda lihat disini Cara Pemasangan Pipa Buangan Air Mandi dan Closet.

2.  Lakukan Pembersihan Lantai Beton dari Kotoran Pasir dan Sisa Mortar, yang mungkin berasal dari sisa Adukan Mortar yang jatuh pada ketika Plester Dinding diatasnya.

3.  Plester Dinding Batubata Kamar Mandi pada bab Bawah (minimal tinggi 25cm), sebelum pekerjaan Waterproofing.

4.  Lakukan Waterproofing 1 (waterproofing yang Pertama) pada Lantai Beton dan Dinding Bata yang telah diplester tadi. Tunggu hingga kering.

5.  Setelah itu, Plester Lantai Beton Kamar Mandi yang telah di waterproofing tersebut (sebaiknya kuaskan Bahan Additive terlebih dahulu), yakni Cairan yang berfungsi untuk memperkuat Ikatan antara Beton Lama dan Plesteran Baru, menyerupai SikaCim, MU-L500 (Mortar Utama), dsb.

6.  Plester Lantai Beton Kamar Mandi tersebut dengan kemiringan yang cukup (minimal 2%) menuju Pipa Pembuangan.

7.  Lakukan Waterproofing 2 (waterproofing yang Kedua) pada Plesteran Lantai dan Dinding Bata yang telah diplester tadi (minimal setinggi 25cm). Tunggu hingga kering.

8.  Lakukan Pemasangan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi dengan Baik dan Padat.

Demikian Metode Pelaksanaan Agar Kamar Mandi Lantai 2 Tidak Bocor yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Metode Pelaksanaan Pekerjaan Cor Beton Pada Struktur Rumah 1 Lantai Dan Rumah 2 Lantai dapat dilihat DISINI.

0 Response to "Metode Pelaksanaan Agar Kamar Mandi Lantai 2 Tidak Bocor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel