Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Keramik Lantai Dan Keramik Dinding Kamar Mandi Yang Bocor



Beberapa Tips untuk mengatasi persoalan Bocor dan Rembesan Air pada Keramik Dinding dan Keramik Lantai Kamar mandi :

1.  Bongkar keramik Dinding atau Lantai kamar mandi anda secara hati-hati. Bersihkan bekas bongkaran keramik dengan air. Plester Kembali biar rata (jika diperlukan), dan tunggu hingga kering.

2.  Lapisi bab Dinding atau Lantai yang sudah dibersihkan tersebut dengan zat aditif type Waterproofing kemudian sapukan pada bidang dinding atau lantai secara merata. Buat lapisan menjadi 2 atau 3 lapis untuk memastikan pori-pori Dinding atau Lantai kamar mandi tertutup dengan sempurna. 

3.  Biarkan lapisan Waterproofing mengering selama 24 jam, untuk memastikan lapisan waterproofing mengering dengan tepat sehingga tidak ada lagi bab dinding dan lantai yang bocor atau merembes.

4.  Buat adonan Mortar untuk pemasangan keramik, kemudian pasang kembali keramik Dinding atau Lantai kamar mandi. Sebaiknya Mortar yang dipakai ialah Mortar Additive yang mengandung Waterproofing (merk dan tipenya cukup banyak, sanggup anda tanya pada toko Material)

5.  Biarkan nat diantara bagian-bagian keramik tetap terbuka, jangan ditutup dulu selama beberapa hari, biar uap dari adonan air dan mortar menguap dan hilang terlebih dahulu.

6.  Lalu anda sanggup menutup celah-celah nat dengan adonan Pasta Semen atau adonan Semen Putih yang ditambahkan Zat Aditif Waterproofing.


Demikian Cara Memperbaiki Keramik Lantai Dan Keramik Dinding Kamar Mandi Yang Bocor yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Analisa SNI - Pekerjaan Tanah dapat dilihat DISINI.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Keramik Lantai Dan Keramik Dinding Kamar Mandi Yang Bocor"