Metode Pelaksanaan Pekerjaan Pengukuran Dan Pemasangan Bouwplank

Metode Pelasanaan Pekerjaan Pengukuran dan Pemasangan Bouwplank, mencakup pekerjaan pengukuran yaitu pekerjaan pemetaan/survey terhadap lokasi proyek yang akan dikerjakan, mencakup :
  • Pengukuran batas luas  lahan (site).
  • Pengukuran batas bangunan.
  • Pengukuran as bangunan.
  • Penemuan peil bangunan berdasarkan  titik  ukur  tetap  yang  telah  ditentukan  (Bench Mark).  

Pekerjaan pengukuran dengan memakai pesawat theodolith. Pengukuran ini sangat penting alasannya yaitu merupakan dasar dari pembangunan proyek, posisi bangunan baik arah horizontal maupun vertical. Peil bangunan umumnya diambil dari as jalan atau peil banjir  yang  telah ada, dan menjadi pola selanjutnya dalam melakukan pekerjaan. Setelah pekerjaan pengukuran dilanjutkan dengan pekerjaan pasang bouwplank.

Bouwplank yaitu alat bantu untuk menciptakan sudut (90°) dan ketinggian/elevasi lantai. Bouwplank  dibentuk dari papan atau kaso. Pemasangan bouwplank dilakukan pada jarak 1 m di luar  skema yang akan dibuat, tujuannya semoga bouwplank tidak terbongkar ketika penggalian pondasi.

Bouwplank dibongkar sehabis pekerjaan pondasi selesai  dilaksanakan.

Demikian Metode Pelaksanaan Pekerjaan Pengukuran Dan Pemasangan Bouwplank yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Metode Pelaksanaan Pekerjaan Pasangan Batu Kali dapat dilihat DISINI.

0 Response to "Metode Pelaksanaan Pekerjaan Pengukuran Dan Pemasangan Bouwplank"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel