Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metode Pelaksanaan Pemasangan Pintu PVC Kamar Mandi


Bagaimana Teknik Pelaksanaanya, disini coba saya uraikan:
  • Cek dahulu apakah Ukuran Daun Pintu PVC tersebut telah sesuai Ukurannya dengan keadaan Sponning Pintu Keramik yang ada, dengan cara meletakkan daun pintu pada posisi yang akan dipasang. Cek Lebar dan Tinggi daun pintu PVC apakah telah mempunyai space/jarak yang cukup dengan sponning keramiknya. Jarak/space ini sebaiknya pas (tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil), semoga Daun Pintu nantinya sanggup gampang dibuka-tutup.
  • Kalau Space/Jaraknya terlalu sempit atau rapat dengan Sponning Keramik (daun pintu PVC kebesaran), sebaiknya Daun Pintu PVC tersebut kita perbaiki dahulu dengan cara "memperkecil ukurannya". Untuk melaksanakan ini, kita butuh alat: Gergaji, Cutter, dan Lem PVC. Setelah ukurannya menjadi pas, gres kita sanggup melanjutkan Proses Pemasangan.
  • Setelah ukuran Daun Pintu PVC pas/ideal, kita sanggup melaksanakan Proses Pemasangan Daun Pintu PVC dengan menggunakan Engsel yang telah tersedia (catatan: Engsel Daun Pintu PVC biasanya cukup 2 buah saja untuk 1 unit Daun Pintu).


Pemasangan Daun Pintu PVC ini dilakukan dengan cara 5 tahap, yaitu: 

Tahap Pertama: Pasang kedua Engsel pada Daun Pintu terlebih dahulu (ini sanggup dilakukan di kawasan "bebas".

Tahap Kedua: Daun Pintu PVC yang telah terpasang Engsel 2 buah tadi diletakkan pada posisi Sponning Pintu Keramik Kamar Mandi, dipas-kan keempat sisinya (atas, bawah, kiri, kanan). Lalu dengan menggunakan Pensil/Spidol, kita tandai posisi Engsel di Sponning Keramik tersebut, berikut dengan posisi Lubang Sekrup Engselnya.


Tahap Ketiga:  Untuk penyekrupan Engsel pada dinding keramik sebaiknya menggunakan Sekrup dan Fisher (6mm). Caranya dinding keramik terlebih dahulu di bor dengan menggunakan Mesin Bor (memakai mata bor beton ukuran 6mm). Dibor sempurna pada titik Lubang Engsel yang telah kita tandai sebelumnya. Setelah dibor, masukkan Fisher 6 mm tersebut kedalam lubang tersebut.

Tahap Keempat: Gantungkan (pasang) Daun Pintu PVC pada posisi kembali, dan lakukan Penyekrupan pada semua Lubang Engsel (seperti terlihat pada Gambar disamping)

Tahap Kelima: Lakukan Pemasang Gerendel pada Pintu bab dalam Kamar Mandi, juga dengan Sekrup yang menggunakan Fisher.

Pemasangan Daun Pintu PVC Selesai.

Demikian artikel tentang Metode Pelaksanaan Pemasangan Pintu PVC Kamar Mandi yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Metode Pelaksanaan Pemasangan Aluminium Composite Panel (ACP) - Pasang Rangka Dudukan ACP (Tahap 1) dapat dilihat DISINI.

Post a Comment for "Metode Pelaksanaan Pemasangan Pintu PVC Kamar Mandi"