Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Defenisi Dan Fungsi Sloof Beton Pada Bangunan Rumah


Sloof yakni jenis Konstruksi Beton Bertulang yang biasanya dibentuk pada bangunan Rumah atau Gedung, dan posisinya biasanya pada Lantai 1 (ada juga yang menyebutkannya Lantai Dasar). Seperti sanggup kita lihat pada Gambar diatas.

Sloof ini berfungsi untuk memikul Beban dinding (bisa Dinding dari Batu bata, Batako, dsb.), sehingga dinding tersebut "duduk" pada beton yang kuat, sehingga tidak terjadi "penurunan dan pergerakan" yang sanggup menyebabkan dinding rumah menjadi Retak atau Pecah.

Jadi sanggup dikatakan Sloof juga merupakan salah satu Pondasi bagi rumah. Spesifiknya yakni mendukung beban dinding rumah tersebut. Bila dikategorikan Sloof yakni termasuk Pondasi Menerus.
   
Sloof yakni jenis Konstruksi Beton Bertulang yang sengaja didisain khusus Luas Penampang dan Jumlah Pembesiannya, diadaptasi dengan kebutuhan Beban yang akan dipikul oleh Sloof tersebut nantinya.

Untuk menetukan Luas Penampang (ukuran Sloof ini), dibutuhkan "Perhitungan Teknis yang Tepat" semoga Sloof tersebut nanti "benar-benar Mampu" untuk memikul Beban Dinding Bata diatasnya nanti.

Demikian artikel tentang Defenisi Dan Fungsi Sloof Beton Pada Bangunan Rumah yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Metode Pelaksanaan Pemasangan Pintu PVC Kamar Mandi dapat dilihat DISINI.

Post a Comment for "Defenisi Dan Fungsi Sloof Beton Pada Bangunan Rumah"