Cara Mengenali Kelas Besi Tulangan Dari Warnanya



Seringkali di dalam sebuah proyek kita mengabaikan atau bahkan mengacuhkan warna-warna penanda yang ada di ujung-ujung besi tulangan (seperti yang terlihat dalam foto). Padahal warna-warna penanda yang berada di ujung besi tersebut mempunyai makna. Penandaan warna tersebut merupakan salah satu cara mengenali kelas besi baja tulangan.

Untuk memudahkan mengenali kelas besi baja tulangan di bawah ini kami sajikan daftar tabel kelas besi baja tulangan beserta warna penanda yang berada di ujung besi tersebut, antara lain :

Dari tabel tersebut di atas, terlihat terperinci warna-warna atas kelas besi baja tulangan. Mari kita cek besi baja tulangan yang ada di proyek kita masing-masing apakah sudah sesuai dengan kelas besi baja yang telah disyaratkan dalam RKS melalui mengecek warna yang ada di ujung besi baja tulangan tersebut.

Demikian artikel tentang Cara Mengenali Kelas Besi Tulangan Dari Warnanya yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Cara Menghitung Kebutuhan Jumlah Batu Bata dapat dilihat DISINI.

0 Response to "Cara Mengenali Kelas Besi Tulangan Dari Warnanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel