Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Membersihkan Oli Yang Tertumpah Pada Lantai Rumah


Terkadang ada aktifitas dirumah kita yang memakai Oli Mesin, baik itu Oli Mesin Diesel, Oli Mesin Sepeda Motor, Oli Mesin Mobil, dan sebagainya. Oli sanggup dipakai untuk melancarkan putaran Engsel Pintu Besi yang berkarat, dan Putaran Roda Pintu Besi Pagar Rumah yang berkarat (macet), dan sebagainya.

Dalam penggunaan Oli tersebut dirumah, sanggup saja Oli tersebut tertumpah secara tidak sengaja ke Lantai Rumah kita (baik itu lantai Semen, lantai Keramik, Granit, dsb). Tumpahnya Oli ini juga sanggup disebabkan lantaran kelalaian anak kecil yang berada dirumah (mungkin pada ketika bermain).

Untuk itu sebaiknya kita mengetahui Tips untuk membersihkan Oli yang tertumpah tersebut. Bagaimana Metode Kerjanya sanggup kita lihat pada uraian berikut:

1.  Sediakan Semen Portland (semen yang biasa dipakai untuk Pembangunan Rumah, semen untuk pemasangan kerikil bata).

2.  Taburkan Semen tersebut pada Tumpahan Oli yang hendak dibersihkan. Jumlah Semen yang ditaburkan sebaiknya memadai (ditaksir cukup) untuk menyerap semua Kotoran Oli yang ada.

3.  Tunggu beberapa menit, hingga Tumpahan Oli tersebut diserap oleh Semen.

4.  Setelah Penyerapan berlangsung maksimal lanjutkan dengan pencucian manual, dengan memakai Sapu (Sapu Ijuk atau Sapu Plastik), ialah dengan cara Menggosok dan Menekan Abu Semen tersebut memakai Sapu pada sisa Oli yang mesih melekat pada Lantai.

5.  Lakukan hal itu beberapa ketika (berulang-ulang), hingga Lantai rumah kita benar-benar higienis dari Sisa Oli.

6.  Pembersihan, bersihkan Abu Semen yang telah menyerap Kotoran Oli tersebut, buang ditempat sampah.

Demikian artikel tentang Tips Cara Membersihkan Oli Yang Tertumpah Pada Lantai Rumah yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Perbandingan Campuran Semen, Pasir, Kerikil, Dan Air Dalam Desain Mutu Beton dapat dilihat DISINI.

Post a Comment for "Tips Cara Membersihkan Oli Yang Tertumpah Pada Lantai Rumah"