Apa yang perlu diperhatikan ini sebelum pemasangan Plafond?


Sebelum melaksanakan pemasangan plafond gypsum, sebaiknya kita harus menyiapkan segala sesuatu nya baik bahan, peralatan, maupun personil yang akan mengerjakan. Supaya  pada saat proses memulai pekerjaan berlangsung dan hasil akhir kerja menjadi seperti apa yang kita inginkan.

Berikut hal hal yang sebaiknya perlu di perhatikan sebelum pekerjaan pemasangan plafond Gypsum.

1. Mempersiapkan Lokasi Pekerjaan
Sebelum rangka besi hollow terpasang pada dinding tembok, tembok yang akan di pasangi rangka hollow harus sudah di lapisi dengan semen, atau istilahnya di “aci” karena jika belum, kekuatan rangka holow akan kurang maksimal. Mengapa? Karena kekuatan paku yang di tancapkan ke dinding tembok yang sudah di lapisi semen akan menggigit dengan kuat dibanding yang belum di “aci” ( mudah lepas ).
Lantai sebaik nya belum terpasang keramik, karena jika keramik sudah terpasang tentu nya lantai akan di injak penyangga atau biasa di sebut “steger” atau tangga ketika proses pemasangan plafon sehingga bisa menimbulkan kemungkinan keramik menjadi bergaris atau resiko lain yg nanti nya keramik menjadi rusak. Namun jika keramik sudah terpasang solusinya adalah, berikan “tatakan” pada kaki-kaki “steger” atau tangga.
Instalasi listrik harus sudah siap sebelum penutupan plafon, karena jika belum, instalasi listrik nantinya akan sulit di lakukan sehingga bisa saja menimbulkan hal yang tidak di inginkan, seperti melubangi plafon yang sudah rapi bahkan menginjak rangka besi holow yang terpasang ( besi hollow plafon tidak memilki kekuatan untuk di injak ).

2. Memilih Kualitas bahan yang baik
Memastikan kualitas bahan untuk pembuatan plafond memenuhi standar, ini sangat penting karena kualitas bahan seperti Besi hollow dan Papan Gypsum yang bagus adalah kunci utama mewujudkan plafond tempat tinggal anda yang kuat dan indah, dengan bahan yangg berkualitas maka keamanan pun terjamin.

3. Menghitung kebutuhan Bahan
Menghitung kebutuhan bahan adalah hal yang sangat penting, agar dalam pelaksanaan nya bahan tidak mengalami kekurangan atau kelebihan.
Untuk kebutuhan pemasangan Plafond dan bahan apa yang diperlukan. sudah kami bahas pada artikel sebelumnya. Dapat dilihat pada artikel kami yang berjudul Bagaimana cara menghitung kebutuhan pemasangan Plafond?

4. Pekerja yang Berpengalaman
Pekerja yang berpengalaman adalah merupakan faktor penting mewujudkan pemasangan Plafond tempat tinggal anda yang indah berkualitas, karena proses pengerjaan plafond memang harus di kerjakan oleh orang yang sudah ahli dalam bidang nya.

5. Pemasangan list profil
Lis plafon ini adalah sebuah penghubung antara permukaan plafon dan dinding yang saling menempel. Tanpa kehadiran lis plafon, area plafon tidak hanya terlihat biasa saja tapi juga akan mudah retak dan runtuh. Pilihlah motif dan ukuran yang sesuai dengan lebar ruangan, jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar juga, misal ukuran ruangan dengan lebar 4x5m pilihlah list profil dengan ukuran 8-10 cm.

6. Pengecatan Plafond
Pengecatan adalah langkah terakhir setelah pemasangan plafond, gunakanlah merk cat yg berkualitas dan pilihlah warna yang serasi dengan model ruangan dan warna cat dinding, pastikan tukang cat juga harus orang yang berpengalaman dalam pengecatan.

Itu saja yang dapat kami sampaikan, jika ada tambahan. silahkan dikomentar ya. terima kasih

0 Response to "Apa yang perlu diperhatikan ini sebelum pemasangan Plafond?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel