Inilah 10 Tips Mendesain Ruangan yang Sempit




Saat kita mendesain ruangan yang sempit. Itu semua tentang bagaimana mengelabui penglihatan kita. agar ruangan terlihat lebih besar. Ruangan yang kecil juga dapat nyaman stylish dan juga fungsional. Saya akan membahas 10 tips design untuk memaksimalkan ruangan rumah anda. 

PERTAMA
Perluas ruangan anda dengan cermin dan letakan di ruangan yang tepat. gunakan cermin yang besar untuk memberikan ilusi ruangan dan memantulkan cahaya sebanyak mungkin. Ruangan anda akan terlihat lebih luas dan terang dari pantulan cahaya. Posisi terbaik dalam menaruh cermin adalah di sebelah jendela. Sehingga memungkinkan untuk memantulkan cahaya sebanyak mungkin. 

KEDUA
Gunakan furniture multifungsi. Furniture multifungsi sangat penting dalam mendesain ruangan yang kecil. karena dengan menggunakan furniture multifungsi kita bisa mensetting ruangan sesuai dengan kebutuhan. Seperti contoh cabinet puff. yang bisa menaruh barang dan bisa di rapihkan di bawah meja, saat tidak digunakan. Atau Coffe table yang bisa berubah menjadi meja makan. dan banyak contoh lainnya. Ingat aturan paling wajib dalam mendesain ruanga kecil adalah. segala sesuatu harus fungsional. 

KETIGA
Terang dan transparan. Memlih furniture berdasarkan penilaian visual.adalah hal yang penting. Pillih lah Furniture yang berkesan ringan dan terang. Jika kamu menggunakan furniture yang transparent mata kamu akan melihat ruangan menjadi lebih besar.

KEEMPAT
Berpikir Vertikal. Ruang bersifat 3 dimensional. kita harus berpikir lebih dibandingkan denah ruangan. Jangan lupa kita memilki ruangan vertical. Kamu bisa memaksimalakan ruang dari dinding sampai ke plafon. 

KELIMA
Pencahayaan dan Warna yang terang. Gunakan warna yang ringan dan terang pada dinding dan lantai,. Dan ruangan anda akan terlihat lebih besar dan lebih terang. karena permukaan ruangan akan memantulkan cahaya lebih banyak. Menggunakan warna yang terang seperti putih biru muda abu muda. membuat suasana ruangan menjadi lebih luas. 

KEENAM
Lampu dan pencahayaan. Hindari penggunaan standing lamp atau meja lampu yang besar. karena akan memakan banyak tempat. Lebih baik menggunakan lampu yang di tanam di plafon,. Atau gunakan LED strip pada furniture dan ceiling. untuk memanipulasi ruangan dan memberikan suasana yang berbeda.

KETUJUH
Buat koneksi ruangan. Membuat koneksi antar ruangan, ada beberapa cara. untuk memisahkan ruangan yang satu dengan ruangan yang lain tanpa menggunakan dinding. Ingat dekor dan desain ruangan yang kecil adalah tentang membuat manipulasi visual.

KEDELAPAN
Maksimalkan ruangan pada dinding. Kabient gantung bisa menjadi solusi untuk ruangan kecil anda. Salah satu trik ruangan kecil anda terlihat lebih besar adalah. membuat furniture yang melayang dari lantai.

KESEMBILAN
Gunakan furniture yang mudah di padu padankan dengan furniture lainnya sehinga saat menset ulang furniture kamu. pada ruangan kecil anda sebaiknya memilih furniture yang simple. agar tidak kesan rumit dan padat. 

KESEPULUH
Gunakan dekorasi tanaman. Hijau tanaman dapat membuat ruangan yang kecil menajdi fresh dan segar. Jka kamu tidak memiliki runangan yang cukup pada lantai. jangan khawatir anda menggunakan pot gantung atau rak rak untuk menaruh tanaman. 

Nah itu dia tadi sepuluh tips interior untuk mendekorasi ruangan kecil anda. Semoga artikel ini bermafaat.

0 Response to "Inilah 10 Tips Mendesain Ruangan yang Sempit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel