Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

Cara penataan rumah minimalis agar nyaman untuk ditinggali

Ketika Anda membeli rumah dan mulai tinggal di dalamnya, Anda mungkin berpikir bahwa itu terlalu sederhana dan tidak senyaman yang seharusnya. Jika demikian halnya, maka ada metode yang dapat Anda gunakan untuk membuat rumah Anda lebih nyaman untuk ditinggali. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa metode ini secara lebih rinci sehingga Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda sendiri bagaimana Penataan rumah minimalis.
penataan rumah minimalis

Memperhatikan warna dindingnya.

Warna dinding Anda adalah elemen penting untuk dipertimbangkan.
  • Pertimbangkan bagaimana Anda ingin ruangan itu terasa. Warna terang bisa membuat ruangan terasa lebih besar, sedangkan warna gelap bisa membuat ruangan terasa lebih kecil.
  • Gunakan warna terang di dapur dan warna gelap di kamar tidur dan kamar mandi.

Merencanakan tentang pencahayaan.

Saat Anda merencanakan ruang Anda, pikirkan jenis pencahayaan apa yang akan membantu Anda merasa seperti di rumah. Sinar matahari alami adalah sumber cahaya terbaik, jadi biarkan sebanyak mungkin. Penting juga untuk memastikan rumah Anda memiliki campuran sumber cahaya alami dan buatan—Anda ingin dapat berpindah dengan mulus di antara masing-masing sumber cahaya tergantung pada situasinya.
Pikirkan tentang suasana hati apa yang ingin Anda ciptakan di setiap ruangan dan gunakan pencahayaan untuk menciptakan perasaan itu. Sebagai contoh:
  • Jika dapur Anda akan menjadi jantung rumah Anda, itu harus terasa hangat dan ramah. Pasang sakelar peredup di setiap ruangan yang dapat digunakan sepanjang hari (dan malam). Anda bahkan mungkin mempertimbangkan untuk memasang lampu sensor gerak sehingga ketika seseorang masuk ke ruangan gelap mereka tidak bertemu dengan sesuatu yang jahat yang mengintai di sana.
  • Cahaya sangat penting untuk menciptakan perasaan terbuka di ruang mana pun, jadi manfaatkan lampu di atas kepala dengan menempatkannya tinggi di dinding atau langit-langit agar tidak menghalangi terlalu banyak cahaya alami yang masuk melalui jendela atau skylight di atas meja, alih-alih membiarkannya bersinar dengan tetap menjaga privasi di sekitar perlengkapan tingkat yang lebih rendah.

Membeli furnitur yang bagus untuk rumah Anda.

Ada banyak jenis furnitur yang tersedia, tetapi Anda harus memastikan untuk membeli yang terbaik saja. Furnitur kayu berkualitas baik akan bertahan seumur hidup, sementara alternatif plastik atau logam yang lebih murah mungkin mulai rusak hanya dalam beberapa tahun. Jika Anda mampu membelinya, kami sarankan untuk membeli semua barang baru untuk rumah Anda. Jika tidak, pilih bagian yang dapat dengan mudah diperbaiki saat pecah atau rusak seiring waktu.
Jangan pernah berhemat pada kenyamanan! Layak untuk menghabiskan uang ekstra di kasur jika itu berarti Anda tidak akan bangun dengan sakit punggung setiap pagi. Tempat tidur yang baik sangat penting untuk memastikan bahwa tubuh Anda memiliki banyak istirahat dan waktu pemulihan setelah bekerja keras di siang hari - ini terutama berlaku jika Anda memiliki anak yang membutuhkan tempat yang aman dan nyaman untuk mereka juga!

Temukan tempat untuk hewan peliharaan Anda.

  • Pastikan hewan peliharaan Anda memiliki tempat tidur dan tempat makan.
  • Pastikan hewan peliharaan Anda memiliki tempat bermain.
  • Pastikan hewan peliharaan Anda memiliki tempat untuk pergi ke kamar mandi.
  • Pastikan hewan peliharaan Anda memiliki tempat untuk menjauh dari kebisingan.

Anda akan memiliki rumah yang nyaman jika Anda mengikuti panduan ini

Jika Anda ingin memiliki rumah yang nyaman untuk ditinggali, panduan berikut bisa membantu.
  • Memilih furnitur yang tepat untuk rumah Anda akan membuat hidup Anda lebih mudah. Misalnya, jika Anda akan membeli sofa, belilah sofa yang memiliki sandaran tangan (jika memungkinkan). Sandaran tangan baik karena menjaga tubuh Anda dari kelelahan karena duduk terlalu lama. Anda juga bisa menambahkan bantal atau bantal tambahan di atas sandaran tangan sehingga terasa lebih nyaman saat bersandar; ini akan membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi tingkat tekanan darah yang menyebabkan kelelahan serta masalah kesehatan lainnya seperti diabetes dan penyakit jantung.
  • Pilih sofa dengan banyak ruang di antara sisi-sisinya sehingga tidak terasa sempit ketika ada lebih dari satu orang yang duduk sekaligus (walaupun ini mungkin sulit tergantung di mana tepatnya Anda tinggal). Jika memungkinkan, coba pilih permadani area sebagai gantinya - permadani cenderung memberikan lebih banyak kehangatan daripada bahkan potongan besar seperti sofa akan melakukannya sendiri jadi apa pun ruangannya.

    Ini akan memastikan bahwa Anda memiliki rumah yang nyaman, di mana semua orang dapat bersantai dan bahagia.

Post a Comment for "Cara penataan rumah minimalis agar nyaman untuk ditinggali"

SAFELINK