Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

Penataan taman depan rumah minimalis lahan sempit

Jika Anda memiliki rumah dengan halaman depan, Anda pasti ingin membuatnya terlihat semenarik mungkin. Desain taman di halaman depan Anda dapat digunakan untuk menonjolkan properti, tetapi untuk melakukannya dengan benar membutuhkan pertimbangan yang cermat. Panduan ini akan memandu Anda melalui dasar-dasar mendesain taman di depan rumah, mulai dari memilih tanaman dan pohon hingga mengatasi faktor lingkungan dan kendala arsitektur.

Penataan taman depan rumah minimalis lahan sempit

Tentukan desain taman

  • Pilih desain yang sesuai dengan rumah Anda.
Desain taman harus melengkapi gaya rumah Anda, bukan berbenturan dengannya. Misalnya, jika Anda memiliki rumah ultra-modern dengan garis lurus dan warna berani, memiliki taman tradisional Inggris akan terlihat tidak pada tempatnya. Di sisi lain, jika Anda tinggal di sebuah pondok tua yang dikelilingi oleh ladang, maka menanam sayuran mungkin lebih tepat daripada pakis dan mawar.
  • Pertimbangkan iklim Anda.
Jika Anda tinggal di iklim panas (seperti Spanyol selatan), menanam kaktus akan jauh lebih mudah daripada mencoba menanam rumput di halaman rumput atau pohon yang membutuhkan musim dingin untuk berkembang dengan baik dan mekar di musim semi.* Pertimbangkan anggaran Anda.* Anda pasti ingin untuk memikirkan berapa banyak uang yang ingin Anda keluarkan untuk bahan bangunan seperti tanaman dan alat-alat seperti sekop ketika merancang denah lansekap halaman depan Anda.* Jika memungkinkan, cobalah untuk tidak berlebihan dengan membeli barang-barang mahal terlebih dahulu karena ini sering kali menjadi tidak perlu sekali waktu berlalu dan hal-hal sedikit berubah dari waktu ke waktu karena baik secara internal di dalam rumah kita sendiri maupun secara eksternal di dalam masyarakat itu sendiri melalui perubahan tren/gaya dan sebagainya. Ini juga dapat mengakibatkan pemborosan sumber daya berharga seperti kayu yang seharusnya dapat digunakan di tempat lain jadi selalu periksa sebelum melakukan pembelian!

Ingatlah akar pohon

Anda mungkin harus melakukan penyesuaian pada desain Anda karena akar pohon. Meskipun Anda tidak dapat menghindarinya, ada beberapa cara untuk menggunakannya sebagai penghalang alami dan mencegahnya mengganggu taman Anda.
  • Jangan menanam apa pun di dekat batang pohon. Akar dapat tumbuh ke luar sejauh beberapa kaki jika Anda membiarkannya, jadi sebaiknya jangan meletakkan apa pun dalam jangkauannya (termasuk beberapa jenis tanaman).
  • Jangan menanam apa pun di bawah atau di dekat kanopi pohon, terutama jika perlu pemangkasan atau penyiraman secara teratur—Anda tidak ingin cabang-cabang itu menggantung di atas pohon buah-buahan baru Anda!

Tentukan jalan setapak dan jalur

Untuk memulai, Anda harus menentukan jalan setapak dan jalur. Berikut adalah beberapa yang umum:
  • Jalur dari pintu depan Anda ke jalan
  • Jalur dari pintu depan Anda ke jalan masuk
  • Jalur dari pintu depan Anda ke trotoar
  • Jalan dari pintu depan Anda ke taman

Pilih jenis tanaman yang sesuai dengan iklim Anda

Saat memilih tanaman untuk taman Anda, penting untuk mempertimbangkan iklim tempat Anda tinggal. Ini akan memengaruhi tanaman yang dapat Anda tanam dan berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk merawatnya. Tanaman yang sesuai dengan iklim Anda akan lebih mungkin bertahan dan berkembang, membuatnya lebih murah untuk dirawat dalam jangka panjang.
Tanaman yang asli atau disesuaikan dengan kondisi lokal akan menarik satwa liar lokal seperti burung, serangga dan kupu-kupu yang dapat membantu penyerbukan tanaman lain di dekatnya.

Pertimbangkan irigasi dan drainase

Irigasi dan drainase adalah dua aspek desain taman yang harus dipikirkan sebelum Anda mulai menanam. Irigasi adalah proses menyiram tanaman, sedangkan drainase mengacu pada seberapa efektif air mengalir melalui tanah dan menjauh dari tanaman Anda. Kedua elemen ini penting untuk pertumbuhan yang sehat, yang berarti mereka perlu dipertimbangkan saat mendesain taman.
Saat merencanakan taman, Anda harus mempertimbangkan berapa banyak air yang dibutuhkan tanaman Anda dan di mana mereka akan menerimanya dalam hal curah hujan atau sistem irigasi. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan apakah harus ada jalur di antara bedengan serta jenis bahan apa yang akan digunakan untuk jalur (seperti mulsa atau kerikil). Beberapa area mungkin memerlukan drainase yang lebih baik daripada yang lain—misalnya, bedengan yang ditinggikan cenderung tidak memiliki banyak limpasan air hujan karena memiliki lebih banyak ruang antara permukaan dan permukaan tanah daripada bedengan yang lebih rendah; ini mungkin berarti lebih sedikit aplikasi air yang diperlukan di area tersebut karena sudah ada beberapa pencegahan limpasan di tempat dari perbedaan ketinggiannya saja!

Buat titik fokus

Untuk membuat titik fokus, Anda perlu memikirkan apa yang secara visual menarik bagi Anda. Pohon, patung, atau air mancur bisa menjadi titik fokus taman. Birdbath mungkin menjadi titik fokus untuk tempat tidur taman.
Penting untuk dicatat bahwa Anda tidak harus memiliki semua tanaman dalam desain lansekap Anda yang tumbuh dari tempat yang sama—Anda dapat memiliki beberapa area fokus di dalam halaman Anda.

Halaman depan rumah Anda seringkali menjadi kesan pertama yang didapat orang, sehingga Anda menginginkannya didesain dengan baik.

Halaman depan rumah Anda seringkali menjadi kesan pertama yang didapat orang, sehingga Anda menginginkannya didesain dengan baik. Orang-orang akan melihat ruang ini ketika mereka berjalan ke pintu Anda atau lewat dan itu harus ramah dan indah. Anda mungkin memiliki halaman rumput yang luas di belakang, tetapi jangan lupakan bagian depannya. Pintu masuk rumah Anda adalah elemen desain yang penting dan harus mencerminkan siapa Anda sebagai pemilik rumah, jadi pastikan itu dirancang dengan hati-hati.

Kami berharap panduan ini bermanfaat dalam membantu Anda mendesain taman halaman depan yang indah. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika ada pertanyaan tentang rekomendasi kami atau bagaimana kami dapat membantu Anda mewujudkan halaman impian Anda.

Post a Comment for "Penataan taman depan rumah minimalis lahan sempit"

SAFELINK