Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

Metode Pelaksanaan pemasangan keramik lantai kamar mandi

 

pemasangan keramik lantai kamar mandi

Pendahuluan

Memasang lantai keramik kamar mandi adalah proyek yang besar, tapi itu sepadan. Lantai keramik dapat menambah nilai rumah Anda dan membuat kamar mandi Anda lebih bergaya, tetapi ini bukan sesuatu yang harus dianggap enteng. Langkah pertama dalam memasang lantai keramik adalah mempersiapkan subfloor untuk pemasangan. Setelah itu selesai, mulailah meletakkan keramik Anda!

pemasangan keramik lantai kamar mandi


Bagian: Sebelum Anda mulai memasang apa pun, pastikan subfloor Anda kokoh, kering dan rata.

Sebelum Anda mulai memasang apa pun, pastikan subfloor Anda kokoh, kering, dan rata. Tes berikut ini sangat penting untuk memastikan bahwa subfloor cocok untuk digunakan dengan keramik.

Periksa kelembaban dan pembusukan:

Kadar air kayu harus di bawah 20%. Jika lebih tinggi dari ini, akan ada pertumbuhan jamur ketika kondisi basah atau lembab (yang sering terjadi di kamar mandi). Periksa juga apakah ada pembusukan dengan mengetuk area yang dicurigai dengan palu. Jika ditemukan area yang berongga, maka kayu harus diganti dengan bahan baru sebelum pemasangan dapat dilanjutkan.

Bagian: Setelah Anda menyiapkan subfloor, saatnya untuk mulai memasang keramik.

  • Letakkan keramik dalam pola yang Anda sukai, dengan menggunakan spacer untuk menjaganya tetap rata.

  • Pastikan keramik sejajar satu sama lain dan tidak ada celah di antara mereka. Keramik harus disejajarkan di sepanjang sisi dinding Anda, tetapi tidak harus pada sudut yang tepat (Anda dapat melakukannya dengan memasang sudut 90 derajat atau dengan sedikit memiringkan satu dinding).

  • Setelah Anda puas dengan tampilan lantai Anda dari atas, sekarang saatnya memeriksa ketinggiannya dari bawah!

Bagian: Untuk memasang keramik di kamar mandi, Anda akan membutuhkan alat dan bahan berikut:

Ini adalah daftar alat dan bahan yang Anda perlukan untuk memasang keramik:

  • Pemotong Keramik

  • Pita pengukur

  • Pensil

  • Palu

  • Kotak (atau pencari sudut lainnya)

  • Tingkat (opsional)

  • Penjepit untuk memotong keramik pada gergaji basah * Spacer untuk mengatur keramik dinding di tempat tanpa mortar * Pemotong keramik untuk mencetak dan memecahkan keramik

Memasang lantai keramik bisa menjadi tugas yang tampaknya luar biasa pada awalnya, tetapi dengan persiapan dan perencanaan yang tepat, ini adalah tugas yang dapat Anda lakukan!

Memasang lantai keramik bisa menjadi tugas yang tampaknya luar biasa pada awalnya, tetapi dengan persiapan dan perencanaan yang tepat, ini adalah tugas yang dapat Anda lakukan!

  • Persiapkan subfloor Anda. Tergantung pada jenis subfloor yang Anda miliki, ini mungkin melibatkan pengupasan perekat lama atau bahan penutup dan membersihkan puing-puing. Jika subfloor Anda terbuat dari beton atau permukaan keras lainnya, Anda harus meratakannya sebelum meletakkan ubin Anda - ini dapat dilakukan dengan menumbuk titik-titik tinggi dengan palu karet sampai rata dengan sisa subflooring.

  • Gunakan alat dan bahan yang tepat untuk pekerjaan Anda. Misalnya: saat memasang ubin keramik di lantai beton, gunakan mortar daripada perekat karena perekat tidak cocok untuk pemasangan di atas permukaan beton; pasang lantai vinil menggunakan perekat yang sesuai (tidak semua perekat cocok untuk semua jenis lantai).

  • Ikuti instruksi dari kemasan dengan cermat - beberapa jenis ubin mengharuskan spacer ditempatkan di antara mereka selama pemasangan untuk memastikan jarak yang tepat di seluruh area proyek (ini berlaku terutama saat memasang ubin format besar). Lihat video kami tentang cara memasang ubin mosaik marmer!

Penutup

Trik untuk memasang keramik lantai adalah dengan melakukan riset! Anda harus merencanakan dimensi kamar mandi Anda dan memilih ubin yang tepat untuk pekerjaan tersebut. Ingat, ada banyak jenis lantai kamar mandi yang tersedia yang dapat dipasang dengan mudah jika Anda mengikuti langkah-langkah ini dengan hati-hati. Jangan takut membuat kesalahan; akan selalu ada kesempatan lain untuk melakukannya dengan benar :)

Post a Comment for "Metode Pelaksanaan pemasangan keramik lantai kamar mandi"

SAFELINK