Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

Plesteran dinding kasar


Pendahuluan

Jika Anda berencana untuk mengecat dinding rumah Anda, tetapi Anda tidak ingin mengecat ulang seluruh ruangan, Anda dapat menggunakan plesteran drywall untuk menutupi plesteran lama. Teknik ini mudah dan akan menyembunyikan ketidaksempurnaan di dinding.

Plesteran dinding kasar


Bagian: Pastikan dinding bersih dari puing-puing, debu dan minyak.

Pastikan area tempat Anda bekerja bersih dari puing-puing, debu, dan minyak. Bersihkan debu atau kotoran dari permukaan sebelum memulai. Gunakan spons basah untuk menyeka minyak atau minyak dari dinding, terutama jika Anda berencana untuk mengaplikasikan lapisan plester langsung di atas permukaan yang dicat.

Bagian: Gunakan selang taman untuk membasahi dinding dan biarkan terendam.

  • Gunakan selang taman untuk membasahi dinding. Pastikan benar-benar jenuh dan biarkan terendam setidaknya selama 30 menit.

  • Gunakan spons untuk menyeka kelebihan air dari permukaan dinding, pastikan untuk tidak membiarkan terlalu banyak air mengering di dinding Anda sebelum plesteran.

Bagian: Kenakan sepasang sarung tangan karet yang berat.

  • Kenakan sepasang sarung tangan karet yang berat.

  • Pilih sarung tangan yang tepat untuk pekerjaan itu: Jika Anda melakukan pekerjaan drywall, Anda sebaiknya mengenakan sarung tangan kanvas tebal atau sarung tangan kerja dari kulit. Sarung tangan karet lateks paling baik untuk mengecat dan tugas serupa lainnya yang memerlukan sensitivitas sentuhan. Untuk plesteran, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengenakan sarung tangan vinil sekali pakai atau sarung tangan bedah plastik; ini adalah yang paling nyaman saat bekerja dengan plester basah.

  • Sarung tangan harus pas di sekitar pergelangan tangan Anda sehingga tidak mudah lepas; namun, jika terlalu ketat, akan sulit untuk menggenggam sesuatu dengan nyaman.

Bagian: Mulailah dari bagian bawah dinding, gunakan sekop atau pisau drywall untuk menyebarkan mortar beberapa inci di atas permukaan plester lama.

Mulai dari bagian bawah dinding, gunakan sekop atau pisau drywall untuk menyebarkan mortar beberapa inci di atas permukaan plester lama. Jika Anda hanya memiliki sedikit ruang untuk kesalahan, kikis stalaktit dengan pisau drywall atau alat lainnya. Jangan gunakan spons untuk menyeka kelebihan mortar; itu akan membuat tonjolan di dinding Anda yang perlu dihaluskan nanti.

Bagian: Kikis stalagtit dengan sekop.

Untuk mengikis stalaktit, gunakan sekop untuk mengikis stalaktit dari bagian belakang dinding. Anda juga bisa menggunakan pisau drywall jika Anda memilikinya.

Gunakan pisau drywall untuk menghaluskannya sampai rata dengan permukaan plester yang ada. Jangan gunakan spons atau kain basah untuk menyeka kelebihan material - ini dapat menyebabkan kerusakan pada plester yang ada dan memperburuk keadaan!

Bagian: Tumpuk di atas plester lama, lalu gunakan pisau drywall Anda untuk menghaluskannya sampai rata dengan permukaan plester yang ada.

  • Tumpuk di atas plester lama, lalu gunakan pisau drywall Anda untuk menghaluskannya sampai rata dengan permukaan plester yang ada.

  • Gunakan sekop untuk menyebarkan adukan semen di dinding, lalu ratakan dengan pisau drywall. Ini akan menciptakan lapisan akhir yang rata untuk Anda kerjakan nanti saat Anda siap memasang ubin atau veneer batu Anda.

Bagian: Gunakan spons untuk menyeka sisa material yang mungkin menempel di tempat lain di dinding.

Gunakan spons basah untuk menyeka sisa material yang mungkin menempel pada bagian dinding lainnya. Anda juga dapat menggunakan spons kering untuk menghilangkan kelebihan mortar dan kemudian membersihkannya dengan handuk kertas.

Bagian: Adukan semen akan melekat dengan sendirinya dan bertindak sebagai lem di atas bahan yang ada.

Mortar akan melekat dengan sendirinya dan bertindak sebagai lem di atas bahan yang ada.

Bagian: Ulangi proses ini sampai Anda memiliki cukup adukan semen di sepanjang tepi dinding.

  • Sebarkan adukan semen ke seluruh dinding dengan sekop atau pisau drywall.

  • Sambil memegang bagian atas 1x4 Anda di bagian atas plester lama Anda, ketuk ke bawah sampai rata dengan permukaan yang baru.

  • Ulangi proses ini sampai Anda memiliki cukup adukan semen di sepanjang tepi dinding.

Bagian: Biarkan kering selama 24 jam sebelum mengecat dengan cat lateks.

Biarkan adukan semen mengering setidaknya selama 24 jam sebelum mengaplikasikan lapisan akhir. Ini akan membantu plesteran melekat lebih baik dan mencegah retak. Penting bagi Anda untuk membiarkan dinding Anda kering secara menyeluruh sebelum mengecat dengan cat lateks.

Saat menggunakan lateks, yang terbaik adalah mengaplikasikan dua lapis cat dasar atau sealer sebelum mengaplikasikan dua lapis cat.

Kesimpulam

Hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa dinding akan kering dan mengeras dalam 24 jam. Anda tidak ingin ada air yang meresap ke dalam adukan semen saat mengering, jadi pastikan tidak ada kebocoran pada sistem perpipaan Anda sebelum memulai proyek ini.

Post a Comment for "Plesteran dinding kasar"

SAFELINK