Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metode Pelaksanaan Mengupas Cat Dinding Rumah Usang Dengan Paint Remover


Paint Remover ialah Cairan Khusus yang mempunyai kegunaan untuk memudahkan kita dalam Mengupas Cat pada media tertentu. Seperti pada media dinding (tembok), besi, kayu, dan sebagainya.

Banyak kita jumpai Cat Dinding tembok Rumah yang rusak dan kondisinya tidak memungkinkan untuk dilakukan Pengecatan Ulang secara langsung. Seperti cat terkelupas, cat yang berjamur, cat yang lembab, dan sebagainya. Sehingga sebaiknya dikupas terlebih dahulu sebelum melaksanakan Pengecatan Ulang.

Ada sebagian Cat Dinding usang yang gampang dikupas dengan Skrap (kape) secara langsung, namun ada juga yang tidak. Sehingga diharapkan Teknik khusus dan derma Paint Remover (merk PECAT pernah saya gunakan), semoga pecahan yang sulit tersebut sanggup dikupas dengan Cepat dan Mudah.


Cara dan Tips Mengupas Cat Dinding Rumah Lama dengan Paint Remover :

  1. Kuaskan cairan Paint Remover yang anda miliki pada Cat Dinding Lama yang hendak dikupas. Lakukan secara bertahap, jangan menguas secara terus-menerus sehingga tercipta bidang yang lebar. Cukup per-setengah meter persegi saja. (disarankan memakai Sarung Tangan Karet)
  2. Biarkan lebih kurang 2 hingga 3 menit, cat dinding usang tersebut biasanya akan bereaksi membentuk 'Gelembung Udara'. Jangan juga hingga cairan Paint Remover tersebut mengering, alasannya ialah bila mengering malah akan menjadi keras dan sulit untuk di-sekrap.
  3. Dalam keadaan yang kira-kira masih lembab (karena cairan Paint Remover tsb.), kupas Cat Dinding usang itu dengan Sekrap (kape). Tekan Sekrap hingga ke dasar permukaan dinding yang ada, sehingga pengupasan berjalan maksimal.
  4. Setelah semua Cat Dinding usang tersebut di-sekrap, siram permukaan dinding tersebut dengan Air, sehingga Dinding tersebut higienis dari materi kimia yang bersumber dari Paint Remover.
  5. Biarkan hingga Dinding tersebut mengering, atau sanggup dikeringkan dengan Kain Lap.
  6. Setelah kering, gosok permukaan Dinding tersebut dengan Kertas Pasir (Ampelas), semoga sisa Cat Lama atau Dempul Tembok yang masih tertinggal menjadi lebih bersih. Lalu bersihkan debunya dengan Kain Lap.

Begitulah Cara dan Teknis Kerja Mengupas Cat Dinding Rumah usang dengan Paint Remover, semoga artikel ini bermanfaat.

Catatan Penting : 
  1. Jangan hingga anda terhirup gas yang terkandung pada Kaleng kemasan Paint Remover ini.
  2. Upayakan cairan Paint Remover ini tidak mengenai badan anda, alasannya ialah cairan ini biasanya mempunyai kandungan materi Kimia yang cukup 'keras', cirinya ialah 'gatal' pada pecahan badan yang terkena. Jika kena, basuh cepat dengan air bersih.
  3. Bersihkan segera Peralatan Kerja yang terkena cairan ini dengan Air bersih, menyerupai kuas, sekrap, sarung tangan, dsb.
Demikian artikel tentang Metode Pelaksanaan Mengupas Cat Dinding Rumah Usang Dengan Paint Remover yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Metode Pelaksanaan Mengecat Ulang Dinding Rumah Lama dapat dilihat DISINI.

Post a Comment for "Metode Pelaksanaan Mengupas Cat Dinding Rumah Usang Dengan Paint Remover"