Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peralatan Dan Material Yang Dibutuhkan Untuk Fabrikasi Aluminium Composite Panel (ACP)


Produk Aluminium Composit Panel (ACP) yang dijual oleh Vendor biasanya berupa Lembaran, ibarat tampak pada Gambar dibawah ini. ACP ini terdiri dari beberapa lapisan Bahan (material) yang berbeda-beda yang lalu disatukan menjadi sebuah Lembaran.

ACP mempunyai variasi Warna dan Ukuran yang berbeda-beda. Ukuran Lembaran ACP standard adalah, Panjang = 244 cm, dan Lebar = 122 cm. Untuk ketersedian Ukuran lainnya dan Warna, silahkan ditanyakan eksklusif pada Vendor-nya masing-masing.


ACP harus dipasang pada Konstruksi Rangka Dudukan yang benar-benar berpengaruh dan kokoh, yang sanggup menahan berat sendiri Rangka Dudukan tersebut, berat ACP sehabis terpasang, dan tahan terhadap kondisi Angin, Suhu, Cuaca dan sebagainya, dalam Jangka Waktu yang lama.

Sebelum Lembaran ACP diatas dipasang pada Konstruksi Rangka Dudukan-nya, Lembaran ACP tersebut harus dibuat (difabrikasi) terlebih dahulu ibarat gambar dibawah ini.


Peralatan dan Material yang diharapkan untuk Fabrikasi ACP :

1.  Lembaran Alumanium Composit Panel (ACP) yang akan difabrikasi.
2.  Meja Kerja
yang Rata dan Permukaan-nya dan tidak kasar, sehingga Lembaran ACP tidak tergores atau rusak pada ketika diletakkan pada Meja tersebut (pada ketika proses fabrikasi).
3.  Spidol.
4.  Alat Ukur (Meteran).
5.  Penggaris.
6.  Mesin Potong dan Mata Pisau Potong untuk Alumanium Composit Panel. Seperti Gambar dibawah ini.


7.  Mesin Router dan Mata Pisau Router untuk Alumanium Composit Panel, ukuran mata pisau ialah 90 derjat. Seperti Gambar dibawah ini.


8.  Gunting Plat Alumanium, untuk memotong bagian-bagian yang kecil pada Lembaran ACP.


9.  Mesin Bor dan Mata Bor Logam. Ukuran Diameter Mata Bor diadaptasi dengan Ukuran Diameter Kepala Paku Rivert yang akan digunakan. Seperti Gambar dibawah ini.


10.  Tang Rivert dan Paku Rivert. Sepeerti Gambar dibawah ini.


11.  Siku Alumanium, ibarat Gambar dibawah ini. Nantinya akan dibuat menjadi Bracket.

Demikian artikel tentang Peralatan Dan Material Yang Dibutuhkan Untuk Fabrikasi Aluminium Composite Panel (ACP) yang dapat kami sampaikan. Untuk artikel lainnya tentang Metode Pelaksanaan Pemasangan Batu Bata Untuk Dinding Rumah dapat dilihat DISINI.

Post a Comment for "Peralatan Dan Material Yang Dibutuhkan Untuk Fabrikasi Aluminium Composite Panel (ACP)"