Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metode Pelaksanaan Jalan Paving


Metode pelaksanaan jalan paving terdiri atas pekerjaan-pekerjaan yang saling terangkai satu sama lain. Dimulai dari tahap persiapan awal, pekerjaan tanah, perkerasan jalan, hingga dengan pekerjaan akhir. Semua langkah kerja ini harus dilaksanakan dengan benar untuk sanggup menghasilkan jalan paving yang berkualitas terbaik.

Dan berikut ialah tahap-tahap pelaksaan jalan paving selengkapnya :

Tahap 1 : Persiapan Awal
Sebelum proses pembuatan jalan paving dilakukan, Anda perlu membersihkan dan mengamankan area kerja terlebih dahulu biar proses penyetelan lapangannya lebih mudah. Kemudian lakukan pengukuran lokasi untuk memilih tata letak area kerja yang dilanjutkan dengan pemasangan patok pembatas. Setelah itu, periksa kelengkapan material materi bangunan yang akan digunakan untuk menciptakan jalan paving ini. Disarankan pula untuk mengambil foto area kerja dari keempat arah mata angin sebagai dokumentasi.

Tahap 2 : Pekerjaan Tanah
Hamparkan pudel sedemikian rupa untuk menormalisasikan kondisi jalan, kemudian padatkan dengan mesin wales bertenaga 6-8 ton. Buatlah galian tanah sebagai daerah untuk memasang kanstin, kemudian pasang kanstin tersebut dengan benar. Langkah berikutnya siramlah lapisan urugan pasir setebal 5 cm yang ada di bawah paving dengan menggunakan air secukupnya supaya timbunannya kian memadat.

Tahap 3 : Perkerasan Jalan
Anda sanggup menggunakan materi baku berupa paving block K-300 yang mempunyai ketebalan 8 cm untuk menciptakan jalan. Paving-paving tersebut lantas dipasang menggunakan metode tertentu untuk menghasilkan jalan yang mempunyai susunan yang rapi. Jangan lupa untuk memotret gambar pelaksanaan pembuatan jalan paving ini sebagai dokumentasi. Proses selanjutnya ialah pekerjaan pembangunan pundak jalan yang mempunyai lebar 1 meter di sebelah kanan dan kiri jalan. Setelah itu, kerjakan pula pemadatan paving serta pundak jalan menggunakan mesin pemadat.

Tahap 4 : Pekerjaan Akhir
Setelah tahap-tahap pelaksanaan pekerjaan jalan paving ini telah selesai, area kerja tersebut perlu dibersihkan terutama dari sisa-sisa material yang tidak terpakai. Semua alat-alat kerja juga perlu dicek kelengkapannya, dibersihkan, kemudian disimpan kembali di daerah yang aman. Potret beberapa foto yang memuat hasil pekerjaan jalan paving ini dari banyak sekali sisi pengambilan. Terakhir, bersama dengan petugas pemantau, Anda sanggup melakukan investigasi lapangan secara menyeluruh.

1 comment for "Metode Pelaksanaan Jalan Paving"

  1. Home owners should always try to get an even balance in the paving and grass areas. They should not only see paving as a way Paving Amarillo Texas

    ReplyDelete