Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Memasang Lantai Granit Kamar Mandi Kasar

4 Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Memasang Lantai Granit Kamar Mandi Kasar

Ada cukup banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mempercantik, membuat nyaman, dan aman kamar mandi. Salah satunya adalah dengan menggunakan lantai granit kamar mandi kasar. Tentunya ada beberapa alasan, kenapa Anda sebaiknya menggunakan jenis lantai yang satu ini, yaitu :

4 Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Memasang Lantai Granit Kamar Mandi Kasar



1. Lantai kamar mandi jadi tidak licin
Alasan pertama menggunakan granit kamar mandi kasar membuat kamar mandi jadi tidak mudah licin. Tidak dapat dipungkiri, yang namanya kamar mandi, pasti tidak lepas dari yang namanya air. Terutama kamar mandi basah.
Ketika air menggenang, dan bercampur dengan air sabun, membuat lantai mudah sekali licin. Tentunya kondisi seperti ini, tidak akan, bagi siapa saja yang menggunakan kamar mandi tersebut. Menggunakan lantai yang agak kasar, sedikit banyak membantu pijakan kaki jadi lebih kokoh.   
Tidak jauh berbeda dengan lantai granit kasar. Teksturnya yang sedikit kasar terbukti pas, sebagai lantai kamar mandi.

2. Menghadirkan kamar mandi bernuansa alam
Berbeda dengan lantai kamar mandi umumnya yang menggunakan keramik. Dengan menghadirkan lantai granit kasar untuk kamar mandi seperti ini, membuat kamar mandi Anda jadi bernuansa alam, terutama untuk lantai. Belum lagi, warnanya yang cenderung abu-abu, yang sangat kental, dengan batuan alam.
Bahan batuan alaminya, mampu menyerap panas, udara sekitar, dan membuat udara di sekeliling jadi terasa lebih sejuk. apalagi, jika dikombinasikan dengan dinding yang juga menggunakan batuan alam, atau menggunakan bahan kayu. Pastinya membuat suasana kamar mandi jadi terasa lebih nyaman.  
Desain lantai kamar mandi dengan menggunakan bahan granit ini sendiri, juga berlaku untuk Anda yang ingin membuat kamar mandi terbuka dengan alam, atau membuat kamar mandi tertutup.

3. Pas untuk ukuran kamar mandi kecil
Mempunyai kamar mandi berukuran kecil. Jangan khawatir. Lantai granit kasar ini juga pas digunakan, bahkan membuat ruang kamar mandi Anda terlihat lebih luas. Namun yang perlu diperhatikan di sini adalah pilih ukuran lantai yang terbilang seimbang, dengan luas kamar mandi yang Anda miliki.
Misalnya saja Anda mempunyai kamar mandi berukuran besar, maka menggunakan lantai kamar mandi berukuran standar atau besar, tentu tidak jadi masalah. Tapi tetap pastikan, teknik atau cara memasang keramik lantai 40x40 tetap berlaku. Lain halnya ketika Anda menggunakan lantai dengan ukuran kecil, tidak menggunakan space atau jarak antar keramik, juga tidak masalah.

4. Bisa digunakan untuk kamar mandi kering dan kamar mandi basah
Alasan lain kenapa Anda sebaiknya menggunakan lantai granit seperti ini adalah, lantai jenis ini, pas jika digunakan dalam berbagai jenis kamar mandi. Baik itu lantai kamar mandi kering atau kamar mandi basah.


Jadi dapat disimpulkan, bahwa menggunakan lantai granit kamar mandi kasar, seperti ini tentunya sangat menguntungkan. Selain membuat kamar mandi jadi terlihat lebih indah, aman dan bebas licin, juga dapat digunakan di berbagai jenis kamar mandi.  

Post a Comment for "4 Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Memasang Lantai Granit Kamar Mandi Kasar"