Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Keramik Dinding Batu Alam : Tips dan Keunggulan Menggunakan Keramik Dinding Batu Alam

Harga Keramik Dinding Batu Alam : Tips dan Keunggulan Menggunakan Keramik Dinding Batu Alam

Cara memasang keramik lantai 40 x 40 - Keramik dinding batu alam merupakan material yang sering digunakan sebagai proses finishing. Coraknya yang unik membuat bangunan menjadi lebih indah untuk dipandang. Umumnya pemasangan keramik batu alam dipasangkan di bagian eksterior / interior rumah atau gedung untuk menciptakan suasana alam yang segar. 

Harga Keramik Dinding Batu Alam : Tips dan Keunggulan Menggunakan Keramik Dinding Batu Alam



Hal ini yang menjadikan dinding batu alam menghasilkan bentuk yang menarik pada setiap bangunan. Harga keramik dinding batu alam pun cukup terjangkau di pasaran. Anda bisa dengan mudah menemukan keramik batu alam di toko bangunan. Dengan berbagai teknik pemasangan, anda bisa memilih tekstur dan warna yang beragam untuk bangunan anda.

Tips Memilih Keramik Dinding Batu Alam
Keramik batu alam termasuk keramik yang memiliki motif yang beragam. Untuk itu, sebaiknya anda perlu memilih keramik yang tepat untuk hasil yang sempurna. Berikut adalah tips memilih keramik dinding batu alam yang tepat.

1. Perhatikan motif
Untuk pemilihan motif anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Apakah akan dipasangkan di eksterior atau interior rumah. Pilih motif baru marmer dengan memainkan berbagai warna. 
Tekstur seperti ini sangat cocok bila bentuk rumah anda bergaya klasik. Jika, anda ingin memasangkan keramik batu alam di dalam ruangan pilihlah motif yang dapat disesuaikan dengan tema ruangan anda. 

2. Ukuran 
Sekarang anda bebas memilih ukuran keramik yang anda inginkan. Keramik batu alam tersedia berbagai ukuran. Mulai dari ukuran 40 x 40 atau 60 x 60 cm. Ukuran keramik yang besar biasanya digunakan untuk lantai. Sedangkan, ukuran yang kecil difungsikan untuk dinding rumah / bangunan. 

3. Perhatikan bentuk fisik keramik
Umumnya keramik dengan kualitas terbaik terbagi menjadi KW1, KW2, dan KW3. Kualitas yang terbaik adalah KW1 yang tidak mempunyai cacat secara fisik. Seperti goresan, cacat permukaan, ukuran, warna dan masih banyak lagi. Perhatikan dengan jeli saat memilihnya. 
Keunggulan menggunakan keramik dinding batu alam


Harga keramik dinding batu alam memang lebih mahal dari pada keramik biasa. Namun, hal itu sesuai dengan keunggulan yang diberikan. Memasang keramik dinding batu alam terdapat sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki material lain, diantaranya :
• Lebih tahan terhadap cuaca
Dibandingkan dengan keramik pada umumnya, jelas batu alam lebih tahan terhadap cuaca. Salah satunya batuan andesit, memiliki tekstur yang keras bebas jamur dan lumut. Sehingga, anda tidak perlu membersihkan keramik dengan rutin.

• Dapat menampilkan kesan elegan dan mewah
Material keramik batu alam marmer akan menampilkan kesan elegan dan mewah pada rumah maupun bangunan anda. Biasanya batu marmer dipasangkan pada bagian dapur rumah.

• Memberikan kesan lebih segar
Kesan rumah atau bangunan akan berbeda bila dipasangkan keramik batu alam. Eksterior dan interior gedung akan lebih natural dan segar. 

Post a Comment for "Harga Keramik Dinding Batu Alam : Tips dan Keunggulan Menggunakan Keramik Dinding Batu Alam"