Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

Ingin Beli Cat Tembok Murah Berkualitas? Ini Dia Ciri – Cirinya

Ingin Beli Cat Tembok Murah Berkualitas? Ini Dia Ciri – Cirinya

Mencari cat tembok murah berkualitas tentu tidak mudah, karena begitu banyak cat palsu beredar di pasaran. Soal warna yang ditampilkan bisa sangat cerah, hanya saja belum tentu warna cat tersebut bisa bertahan lama. 
Cat tembok khususnya harus yang memiliki kualitas bagus, terutama untuk cat tembok luar ruangan. Paparan sinar matahari dan air hujan bisa membuat cat mudah terkelupas. Hal ini pasti membuat tampilan rumah jadi tidak menarik lagi.

cat tembok murah berkualitas


Tentunya setiap orang tidak ingin mengganti cat tembok terlalu cepat. Paling tidak cat tersebut bisa bertahan dalam waktu 6 bulan atau bahkan bertahun – tahun. Agar Anda tidak salah pilih, maka ciri – ciri berikut penting diperhatikan saat memilih cat.

1. Cat Tidak Mengandung Senyawa Berbahaya
Salah satu ciri dari cat rumah yang berkualitas adalah kandungan yang digunakan tidak ada senyawa berbahaya. Tentu jika Anda menggunakan cat dinding rumah minimalis dengan kandungan kimiawi berbahaya, maka bisa mengancam kesehatan penghuni rumah tersebut.
Sebaiknya cek terlebih dahulu bahan apa saja yang dimuat pada cat tersebut. Jika Anda bahan kimiawi seperti formaldehida, merkuri, atau timbal, sebaiknya langsung dihindari. Karena senyawa tersebut jelas membahayakan kesehatan manusia.
Lebih baik pilih cat yang menggunakan bahan – bahan alami yang tidak membahayakan kesehatan. Jika cat sehat, maka aromanya juga pasti tidak mengganggu pernafasan. Jadi penghuni rumah bisa nyaman dibuatnya.

2. Cat Telah Mendapatkan Sertifikat Internasional
Ciri lain dari cat tembok murah berkualitas adalah cat tersebut sudah mendapatkan sertifikat atau label aman dari organisasi internasional. Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa cat sudah melewati tahap pengujian serta layak diedarkan di pasaran.
Beberapa cat tidak ramah dengan lingkungan. Cat tersebut bahkan bisa saja merusak tembok jika kualitasnya tidak baik. Untuk itu, lebih baik pilih cat yang sudah mendapatkan label internasional. Karena sudah pasti sangat aman untuk lingkungan hidup.
Di Indonesia sendiri umumnya cat yang bagus sudah mendapatkan label SNI. Tentu harganya jauh lebih mahal dibanding cat yang tidak memiliki sertifikasi, karena kualitasnya juga jauh berbeda.

3. Pilihan Warna Banyak
Cat yang memiliki kualitas nomor satu juga biasanya hadir dengan variasi warna yang sangat beragam. Pemilihan warna juga sangat penting pada suatu cat, karena setiap konsumen memiliki selera yang berbeda – beda.
Jika cat tersebut hadir dalam varian warna yang beragam, maka Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Cat merupakan salah satu sarana dekorasi yang bisa membuat tampilan rumah jadi lebih mewah dan elegan.


Jadi jika Anda menggunakan cat berkualitas dengan warna yang senada dengan dekorasi rumah,  maka bisa dipastikan bahwa suasana rumah Anda jadi lebih nyaman. Demikianlah beberapa ciri dari cat tembok murah berkualitas yang harus Anda perhatikan. 

Post a Comment for "Ingin Beli Cat Tembok Murah Berkualitas? Ini Dia Ciri – Cirinya"

SAFELINK