Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Mendapatkan Kesan Elegan Pada Ruang Tamu? Baca Dulu Penjelasan Di Bawah Ini!

Ingin Mendapatkan Kesan Elegan Pada Ruang Tamu? Baca Dulu Penjelasan Di Bawah Ini!


Ingin Mendapatkan Kesan Elegan Pada Ruang Tamu? Baca Dulu Penjelasan Di Bawah Ini!


Ruang tamu yang lengkap dengan interior cantik akan menimbulkan kesan kesempurnaan. Salah satu interior pendukung adalah warna cat. Namun tak semua pemilik rumah mengetahui cat ruang tamu elegan yang bisa digunakan. Agar anda tidak bingung, berikut adalah beberapa referensi warna cat ruang tamu yang bisa menghasilkan kesan elegant.

Baca juga : cat dinding rumah minimalis.

1.      Putih

Warna putih adalah salah satu cat ruang tamu elegan yang bisa anda gunakan. Selain mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya. Ternyata warna putih juga memiliki beberapa efek yang begitu menakjubkan.

Dimulai dari efek kenyamanan yang akan dirasakan oleh penghuninya. Bersih, terang, dan juga tenang juga bisa dihasilkan dengan menggunakan warna putih.

Tak hanya itu saja, pasalnya bagi ruang tamu yang memiliki ukuran tidak begitu besar dapat terbantu dengan adanya sentuhan warna putih yang diaplikasikan pada dinding yaitu kesan besar, cerah, dan juga luas.

2.      Biru Navy

Biru navy adalah salah satu warna yang bisa memberikan kesan luas pada area ruang tamu yang memiliki ukuran yang tidak begitu besar tak hanya itu saja, biru navy juga bisa dikombinasikan dengan warna putih ataupun dengan warna lainnya.

Tak hanya itu saja, pasalnya warna biru navy juga sangat masuk ketika dipadu padankan dengan beberapa furniture lainnya.

3.      Tosca

Warna tosca akan memberikan kesan hangat bagi para penghuni ruang tamu jika tidak dipadu padankan dengan warna lainnya. Namun hal tersebut akan berbeda cerita ketika dikombinasikan dengan beberapa warna lainnya seperti putih.

Pasalnya warna tosca dan putih dapat menghasilkan efek visual pada mata atau kesan luas dari area ruang tamu yang tidak terlalu luas. Patut dicoba agar anda bisa merasakan efek yang ditimbulkan secara nyata.

4.      Merah

Beberapa orang memang memutuskan menggunakan warna merah untuk cat yang digunakan. Hal ini bukan tanpa alasan tak jelas. Pasalnya warna merah bisa memberikan kesan penuh energi.

Akan lebih baik lagi jika furniture tambahan yang digunakan memiliki warna putih. Sebab warna putih adalah salah satu warna yang paling cocok dikombinasikan dengan warna merah tersebut. Selain bisa digunakan pada dinding ruang tamu, cat warna merah juga bisa anda manfaatkan pada bagian langit-langit area tersebut.

5.      Krem

Warna krem sangat cocok anda pilih jika meninggalkan kesan hangat dan luas pada suatu ruang tamu. Selain memberikan efek tersebut, warna krem juga sangat mudah disesuaikan pada penggunaan furniture dengan bahan dasar kayu.

6.      Abu-abu

Jika memang anda bingung mengambil tema modern atau klasik pada ruang tamu. Maka pemilihan warna cat yang bisa digunakan adalah warna abu-abu. Hal ini dikarenakan warna abu-abu dapat memberikan sebuah kesan modern dan juga klasik. Akan lebih baik lagi jika warna tersebut dikombinasikan dengan furniture yang memiliki warna cerah.

Beberapa referensi warna cat ruang tamu elegan seperti yang dijelaskan di atas bisa anda jadikan pilihan. Tentunya anda bisa memilih sesuai konsep yang akan diusung.


Post a Comment for "Ingin Mendapatkan Kesan Elegan Pada Ruang Tamu? Baca Dulu Penjelasan Di Bawah Ini!"