Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

4 Cara Memilih Cat untuk Dinding Lembab dan Anti Jamur

4 Cara Memilih Cat untuk Dinding Lembab dan Anti Jamur

Beberapa orang sering mengeluhkan dinding kamarnya yang lembab sehingga mempengaruhi pemandangan dan tentunya membuat anda tidak nyaman. Terkadang dinding lembab juga menimbulkan bau tak sedap, cat mengelupas bahkan keluar jamur. Sehingga harus tepat dalam memilih cat untuk dinding lembab di rumah anda. 
4 Cara Memilih Cat untuk Dinding Lembab dan Anti Jamur


Mari simak beberapa cara dalam memilih cat yang cocok untuk dinding lembab dan berjamur yaitu sebagai berikut :

1. Memilih Cat Anti Jamur dan Bakteri
Dalam memilih cat untuk dinding lembab ini memang lebih dikhususkan, karena dinding lembab ini lebih mudah untuk ditumbuhi jamur. Karena beberapa ruangan yang berdekatan dengan kamar mandi biasanya mudah mengalami rembesan yang dapat menyebabkan dinding lembab.
Sehingga anda harus memilih cat dinding dengan anti jamur serta anti bakteri agar terhindar dari kelembaban maupun bau tidak sedap. Anda juga dapat menyemprotkan cairan anti jamur ke dinding anda sebelum di cat, agar hasilnya juga lebih maksimal.

2. Cat dengan Bahan Waterproofing
Bahan waterproofing ini memang yang sering digunakan oleh beberapa orang, baik jenis dinding yang lembab maupun normal. Karena sifat anti air ini yang membuat dinding tidak mudah lembab, sehingga tidak mudah berjamur juga.
Bahan waterproof ini memang sangat cocok untuk anda yang mencari cat untuk dinding lembab. Karena dapat menahan air rembesan agar tidak merusak cat. Sehingga ruangan anda bisa tetap indah, nyaman dan tidak berbau.

3. Memilih Cat dengan Warna Terang
Memilih cat dengan warna terang ini memang tidak terlalu maksimal untuk menghindari jamur. Namun cat yang terang ini akan lebih memudahkan anda untuk melihat apabila ada jamur yang mulai tumbuh, sehingga anda bisa mengambil tindakan.
Contoh pada rumah minimalis yang sering menggunakan warna terang agar terlihat lebih luas. Namun biasanya pada cat dinding rumah minimalis memiliki banyak sudut, nah ini bisa ditumbuhi jamur. Sehingga bisa di minimalisir dari awal dengan dibersihkan, agar jamur tidak dapat berkembang biak,

4. Menggunakan Cat Eksterior 
Cat eksterior ini memang salah satu solusi paling baik apabila cat dinding anda sudah mengalami lembab parah. Namun cat ini memang lebih mahal, tetapi untuk hasil yang maksimal mengapa tidak untuk merogoh kocek yang lebih banyak.
Cat eksterior ini memang lebih tahan terhadap perubahan cuaca baik panas matahari maupun kehujanan. Dinding akan lebih bertahan lama, tahan terhadap lembab dan jamur, biasanya juga cat ini lebih mudah untuk dibersihkan.

Bagaimana, apakah anda sudah menemukan solusi dan cara memilih cat untuk dinding lembab dan berjamur ? Semoga cara diatas dapat memberikan solusi anda sebelum dinding rumah anda makin parah akibat lembab dan berjamur. 

Post a Comment for "4 Cara Memilih Cat untuk Dinding Lembab dan Anti Jamur"

SAFELINK