Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah, Rekomendasi 4 Tipe Cat yang Cocok untuk Ruang Keluarga Modern

Inilah, Rekomendasi 4 Tipe Cat yang Cocok untuk Ruang Keluarga Modern

Mengubah suasana ruang keluarga anda yang membosankan dengan mengganti cat ruang keluarga modern merupakan solusinya. Karena dengan mengganti warna cat, suasana ruangan akan terasa lebih hidup dan segar. Anda pun akan merasa lebih nyaman tinggal di rumah bersama keluarga.
Selain mempertimbangkan warna cat untuk mempercantik ruangan anda, penting juga untuk mengenali tipe cat yang tepat. Hal tersebut karena perbedaan pada setiap dindingnya seperti kelembaban, paparan debu.

cat ruang keluarga modern



Berikut beberapa tipe-tipe cat yang cocok untuk ruang keluarga anda, sehingga terlihat lebih modern yaitu sebagai berikut :

1. Tipe Eggshel
Tipe cat ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang keluarga anda, karena memiliki tekstur unik pada dinding rumah. Walaupun dari jauh seperti bertekstur, namun apabila dipegang terasa halus. Warna cat ini juga terasa lembut sehingga membuat ruangan keluarga anda lebih modern dan cerah.
Selain untuk ruang keluarga, tipe eggshell ini juga cocok untuk kamar mandi, dapur, ruang makan maupun kamar tidur untuk anak-anak. Tipe cat ini juga memiliki kelebihan lain yaitu mudah dibersihkan dengan lap basah jika terkena beberapa noda.

2. Tipe Semi-Gloss
Tipe cat yang satu ini memiliki keunggulan yang sama dengan tipe eggshell yaitu mudah dibersihkan apabila dinding anda terkena noda. Cat ini juga paling tahan air sehingga selain untuk ruang keluarga maupun dapur tipe ini sangat cocok juga diaplikasikan untuk kamar mandi.
Semi-gloss sendiri memiliki ciri yang terkesan dapat memantulkan cahaya, sehingga warna yang ditimbulkan akan terlihat lebih kuat. Semi-gloss ini memberikan kesan cat ruang keluarga modern dan  lebih elegan.

3. Tipe Gloss
Tipe Gloss ini memiliki ciri khas yang sama dengan tipe semi-gloss, namun cahaya yang dipantulkan lebih banyak. Sehingga warna yang terlihat juga akan lebih kuat dan berkilau. Tipe ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan ruangan yang glamor dan mewah. 
Tipe gloss ini juga mudah dibersihkan apabila terkena noda dan tidak mudah mengelupas. Selain untuk ruangan keluarga, tipe ini juga sangat cocok untuk area dapur dan kamar mandi. Sehingga terlihat lebih bersih dan cerah.

4. Tipe Matte atau Flat
Berbanding terbalik dengan tipe gloss maupun semi-gloss, tipe matte ini memiliki tingkat kilau yang paling rendah. Tipe ini sangat cocok diaplikasikan pada dinding anda yang bertekstur, karena warnanya akan semakin halus jika pada permukaan kasar. 
Karena tingkat kilap yang rendah mungkin akan cocok bagi anda yang menyukai ruangan terlihat lembut. Bahkan sangat cocok diaplikasikan untuk cat dinding rumah minimalis yang akan terlihat lebih nyaman.

Nah kira-kira tipe yang cocok untuk cat ruang keluarga modern anda yang mana ? 

Post a Comment for "Inilah, Rekomendasi 4 Tipe Cat yang Cocok untuk Ruang Keluarga Modern"