Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Kelebihan dan Fungsi Geotekstil Non Woven


Pada dasarnya perkembangan dalam dunia konstruksi memang semakin pesat saat ini. Geotekstil merupakan salah satu produk yang sangat diandalkan dan digunakan untuk setiap proyek konstruksi terutama yang berhubungan langsung dengan perkuatan jalan dan abrasi yang terjadi akibat perubahan iklim ekstrim. 

Ini Dia Kelebihan dan Fungsi Geotekstil Non Woven


Mengapa demikian? Karena memang geotekstil ini memiliki banyak keuntungan mulai dari harga geobag non woven yang ekonomis, efisien hingga bentuk yang ringan serta mudah mengikuti bentuk tanah. Untuk itu, jika Anda ingin mengetahui banyak tentang geotekstil non woven maka berikut ini bisa Anda lihat dengan jelas apa saja informasinya.

Apa Itu Geotekstil Geobag Non Woven?
Penting untuk Anda ketahui bahwa perubahan iklim yang ekstrim ditambah lagi dengan pemanasan global tentu akan membuat lingkungan menjadi tidak stabil. Hal seperti ini tentu dapat menyebabkan banyak peristiwa salah satunya abrasi. Oleh karena itu, saat ini tentu saja banyak bahan proteksi abrasi yang sangat dibutuhkan, yang mana tujuannya adalah agar dapat mencegah ataupun sebagai penanganan abrasi terjadi. 

Untuk itu, jika berbicara mengenai jenis jenis geoteksil tentu saat ini ada beberapa jenis yang ditawarkan salah satunya geotekstil geobag non woven. Jadi, fungsi dari geobag ini berguna sebagai tanggul untuk penahan ombak ataupun proteksi abrasi. Selain itu, banyak proyek konstruksi yang menggunakan geobag tersebut karena memang sangat efisien, ramah lingkungan dan juga praktis dalam penggunaannya. 

Kemudian, geobag tersebut memang tidak hanya dapat digunakan untuk mengatasi abrasi saja melainkan geobag juga dapat digunakan untuk pemecah gelombang laut. Sebab material ini merupakan bahan geotextile non woven, yang mana memang dirancang ataupun dibuat menjadi sebuah kantung yang dijahit serta diisi dengan pasir pada bagian dalamnya.

Kelebihan Geobag Non Woven
Geobag non woven ini adalah bahan atau material geosynthetics yang mana terbuat dari bahan polyester fibre dan ada pula yang terbuat dari polypropylene tanpa dianyam. Selain itu, material ini juga memiliki daya kuat Tarik yang terbilang cukup tinggi sehingga dapat bertahan terhadap suhu, temperatur, cuaca, chemical dan mikro organik. 

Nah, terlepas dari itu semua, kini banyak pekerja konstruksi yang telah menggunakan geobag non woven tersebut karena memang dinilai harga geobag non woven tersebut sangat ekonomis serta mudah dalam penggunaannya. Selain itu, disini Anda juga dapat melihat beberapa kelebihan yang ditawarkan dari geotekstil geobag non woven, antara lainnya :
  • Dapat dibuat dengan ukuran atau dimensi sesuai dengan kebutuhan.
  • Sangat praktis dan ramah lingkungan.
  • Pemasangan dapat dilakukan dengan mudah dan dapat menyesuaikan bentuk permukaan yang nantinya akan dilindungi.
  • Dapat diisi pula dengan material setempat, misalnya seperti pasir.
  • Harga sangat ekonomis dan terjangkau.

Jadi, itulah sedikit informasi yang dapat Anda lihat tentang geotekstil geobag non woven. Jika berbicara mengenai harga geobag non woven tentu saja sangat terjangkau sehingga para pekerja konstruksi bisa menggunakan material tersebut dengan nyaman.

Post a Comment for "Ini Dia Kelebihan dan Fungsi Geotekstil Non Woven"