Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keramik Lantai Kamar Mandi Basah dan Licin? Atasi Dengan Tips Berikut

Keramik Lantai Kamar Mandi Basah dan Licin? Atasi Dengan Tips Berikut 
Keramik lantai kamar mandi basah dan licin memang akan membuat anda menjadi was-was bukan. Sebab, kondisi seperti ini sangat rawan membuat anda dan keluarga kepleset. Tentu sangat berbahaya bukan apabila ada seseorang yang terpeleset didalamnya. 

Keramik Lantai Kamar Mandi Basah dan Licin? Atasi Dengan Tips Berikut



Sebenarnya lantai kamar mandi yang basah serta licin ternyata disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah pemilihan lantai kamar mandi ataupun factor kebersihan. Apabila anda sudah memilih lantai kamar mandi yang tepat tetapi tidak menjaga kebersihannya ternyata akan membuatnya terasa lebih licin. 


Cara Mengatasi Lantai Kamar Mandi Basah dan Licin 
Tentunya anda tidak ingin bukan apabila anda ataupun keluarga terpleset akibat dari lantai kamar mandi lincin dan basah? Anda tidak perlu khawatir karena cara berikut ini akan bantu untuk atasi keramik lantai kamar mandi basah.

1. Selalu Rutin Dalam Membersihkan Kamar Mandi 
Cara pertama untuk mengatasi adalah dengan rutin membersihkan kamar mandi. Perlu diingat bahwa kondisi kamar mandi yang lembab ternyata bisa menyebabkan kotoran menempel pada lantai dengan mudah. itulah mengapa kegiatan membersihkan bisa menjadi rutinitas yang wajib dilakukan. 
Sebaiknya gunakan pembersih lantai dan menggosok lantai kamar mandi secara menyeluruh. Paling tidak melakukannya selama 2 kali seminggu. 

2. Menggunakan Cuka 
Ada cara lainnya yang bisa digunakan yakni dengan menggunakan cuka. Ini adalah bahan paling mudah ditemukan di dapur anda. Penggunaan cuka buat mengatasi lantai basah dan licin sangat mudah yakni semprotkan cairan cuka ke seluruh keramik. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit dan siram hingga bersih.

3. Menggunakan Karpet Anti Licin 
Apabila anda tidak ingin ribet maka karpet anti licin bisa menjadi solusi terbaik untuk kamar mandi. Biasanya karpet tersebut diletakkan di bawah shower ataupun dekat bak mandi. Dengan begini akan menghindari risiko untuk terpleset.



Pilih Lantai Kamar Mandi Yang Tepat 
Cara memasang keramik lantai 40x40 mungkin sudah anda ketahui bukan? tetapi apakah anda sudah tahu bagaimanakah memilih lantai kamar mandi yang tepat? Sebab memilih lantai untuk ruangan ini memang tidak boleh sembarangan dilakukan. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan. 
  1. Memilih keramik dengan ukuran sesuai luas kamar mandi. Dengan begini maka akan membantu untuk menghadirkan desain kamar mandi yang terbaik. 
  2. Pilihlah bahan lantai yang tepat dimana tidak licin apabila lantai sedang basah seperti lantai bertekstur kasar. Selain itu, lantai juga harus mudah buat dibersihkan. Terlebih lagi keramik kamar mandi memang cukup rentan terkena lumut 
  3. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan cara perawatan dari keramik yang akan dipilih. 
Lantai kamar mandi yang basah serta licin memang akan meningkatkan risiko untuk membuat seseorang terpeleset. Itulah mengapa pastikan mengetahui bagaimana cara mengatasi keramik lantai kamar mandi basah dan licin. 

Post a Comment for "Keramik Lantai Kamar Mandi Basah dan Licin? Atasi Dengan Tips Berikut "