Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Keramik Lantai Kamar Mandi Anti Licin yang Bisa Dicoba

5 Jenis Keramik Lantai Kamar Mandi Anti Licin yang Bisa Dicoba
Untuk membuat kamar mandi aman digunakan, Anda harus perhatikan lantai yang dipakai. Jenis keramik yang umumnya diutamakan adalah yang punya kemampuan anti licin. Pilihan lantai kamar mandi anti licin ada banyak, tapi untuk rekomendasi yang terbaik, coba 5 pilihan ini:

5 Jenis Keramik Lantai Kamar Mandi Anti Licin yang Bisa Dicoba



Keramik Batu Alam
Jenis keramik pertama yang sering digunakan adalah keramik batu alam. Jenis keramik ini umum digunakan pada kamar mandi mewah karena tampilan dan estetikanya. Karena mirip batuan normal tapi yang sudah dipotong rapi, tekstur dan tampilan keramik ini terasa lebih eksotis.

Keramik Koral
Keramik ini memiliki bentuk permukaan yang timbul karena terbuat dari perpaduan batu koral. Batu koral terdiri dari banyak warna dan bisa dikombinasikan menjadi satu panel keramik. Hasilnya, tampilan keramik ini lebih warna – warni dan cocok untuk tampilan kamar mandi yang colourful.
Karena menggunakan batuan koral, keramik ini juga anti licin. Tekstur koral tetap terasa walaupun basah ataupun terkena sabun. Jadi Anda pasti merasa aman menggunakan kamar mandi dengan lantai keramik berbahan koral ini.

Keramik Granit
Pilihan jenis keramik lantai kamar mandi anti licin berikutnya adalah granit. Jenis keramik ini memiliki tampilan batu granit yang dipotong. Tampilan alami ini adalah daya tarik utama keramik ini. Jika ingin memaksimalkan tampilan keramik ini, disarankan pakai yang ukuran besar seperti 40x40.
Memang cara memasang keramik lantai 40x40 untuk granit harus hati – hati. Tapi hasil akhirnya, lantai tampak lebih elegan dan menarik jika sudah tertata rapi. Keramik ini biasanya dipilih karena memiliki tekstur permukaan sedikit kasar dan tidak licin walaupun basah.

Keramik Caspari
Keramik ini memiliki tampilan ukiran di permukaanya. Karena ada ukiran – ukiran ini, permukaan keramik menjadi tidak licin dan cocok untuk kamar mandi. Kamar mandi yang menggunakan keramik ini memiliki tampilan unik seakan ada lukisan di lantai.
Kombinasi motif ukiran bisa dipilih bermacam – macam. Anda bahkan bisa kombinasikan 4 motif keramik caspari berbeda untuk membentuk tampilan lantai yang original. Sayangnya keramik ini sedikit mahal dibandingkan jenis keramik lainnya di sini.

Keramik Mozaik
Keramik ini memiliki tampilan seperti keramik kecil yang dipadukan menjadi keramik besar. Susunan mosaic bisa abstrak ataupun teratur kotak – kotak. Setiap bagian kecil dalam mozaik bisa berbeda warna dan pasti menghasilkan tampilan menarik bagi lantai kamar mandi Anda.
Karena keramik ini merupakan perpaduan banyak bagian, Anda akan merasakan permukaanya yang bertekstur. Tekstur ini adalah kunci efek tidak licin. Air yang membasahi keramik akan turun mengalir di sela – sela mozaik dan tidak menyebabkan lumut muncul.


Sekian bahasan rekomendasi 5 jenis lantai kamar mandi anti licin yang wajib dicoba. Masing – masing pilihan lantai memiliki jenis tampilan berbeda. Anda bisa cari mana yang paling cocok untuk Anda. Terima kasih sudah baca bahasan artikel ini dan semoga bahasannya berguna bagi Anda sekalian!

Post a Comment for "5 Jenis Keramik Lantai Kamar Mandi Anti Licin yang Bisa Dicoba"