Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daya Tarik Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis

Daya Tarik Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis
Banyak orang suka menggunakan desain keramik lantai kamar mandi minimalis. Apa alasannya? Apakah desain ini memiliki banyak kelebihan tersendiri? Mari bahas tentang semua ini dalam artikel berikut!

Daya Tarik Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis



Mengapa Gaya Lantai Kamar Mandi Minimalis Populer?
Banyak orang memandang desain minimalis untuk keramik lantai kamar mandi terlalu membosankan. Tapi disisi lain, banyak orang yang suka menggunakannya. Mari gali lebih dalam mengapa desain keramik minimalis kamar mandi banyak digunakan pada bagian ini!

Harga Lebih Murah
Desain minimalis jauh lebih murah karena tidak menggunakan keramik yang macam – macam. Rata – rata lantai kamar mandi minimalis dibuat dari satu jenis keramik yang ditata rapi. Terkadang tampilan keramik jika sederhana hanya seragam warna saja. Pilihan keramik seperti ini jauh lebih terjangkau harganya daripada yang memiliki pattern dan tekstur permukaan kompleks.

Tampilan Lebih Elegant
Tampilan minimalis memberikan aura elegant. Jika Anda melihat banyak foto – foto kamar mandi mewah, pasti tampilannya sederhana tapi ada atmosfer tersendiri. Tampilan sendiri tapi menarik ini adalah desain minimalis yang baik. Biasanya karena tampilan warna yang seragam dan tertarapi ataupun penggunaan material natural seperti keramik batu alam, akan membantu desain tampilan elegan.  

Bisa Lebih Fokus Pada Kualitas Bahan
Karena tidak terlalu fokus pada tampilan lantai, Anda bisa pilih untuk fokus pada kualitasnya. Banyak keramik yang tampilannya biasa saja tapi terbuat dari bahan terbaik. Bahan keramik dengan campuran batu alam dan build yang tebal lebih sering ditemukan pada tipe yang tidak terlalu mencolok tampilannya.


Cara Buat Desain Minimalis yang Menarik
Setelah tahu alasan populernya, Anda mungkin ingin tahu cara membuat desainnya. Inti desain keramik lantai kamar mandi minimalis terletak dari tampilan keramik yang digunakan. Biasanya keramik yang dipakai adalah yang bland tanpa pattern yang terlalu kompleks.
Pilihan ukuran keramik akan disesuaikan dengan kebutuhan. Tapi rata – rata menggunakan ukuran terbesar seperti 40x40 untuk lantai dan 25x40 untuk dinding. Keramik yang besar terasa lebih polos dan tidak membutuhkan banyak ubin per meternya.
Cara memasang keramik lantai 40x40 tersebut juga dibuat sesederhana mungkin. Jadi ditaruh sejajar tanpa motif miring ataupun tambahan keramik lain sebagai kombinasi. Setelah tahu kuncinya ini, Anda bisa buat berbagai kamar mandi memiliki desain minimalis yang populer.


Apakah Anda Tertarik?
Setelah membaca artikel ini, Anda bisa dengan mudah menggunakan desain lantai kamar mandi yang sederhana tapi menarik. Apakah Anda ingin coba sendiri? Keramik lantai kamar mandi minimalis tidak sulit dibuat. Bagi yang masih tidak yakin, silahkan konsultasi dengan kontraktor rumah Anda.
Mereka pasti bisa beri masukan yang tepat soal desain ini. Selama konsultasi, Anda juga bisa tanya – tanya bagaimana membuat penampilan kamar mandi sesuai dengan keinginan Anda tapi tetap minimalis. Mudah bukan? Silahkan coba sendiri dapatkan kamar mandi dengan desain minimalis!

Post a Comment for "Daya Tarik Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis"