Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

Menyiapkan Dokumen Personil Manajerial dalam Syarat Tender LPSE



Personel Manajerial

Istilah Personel Manajerial digunakan untuk pekerjaan konstruksi, yang merujuk pada tenaga ahli atau tenaga teknis yang ditempatkan sesuai penugasan pada organisasi pelaksanaan pekerjaan. Personel Manajerial adalah orang yang akan ditempatkan secara penuh sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam Dokumen Pemilihan serta posisinya dalam manajemen pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan organisasi pelaksanaan yang diajukan untuk melaksanakan pekerjaan. (Permen PU 14/2020).

Contoh Personel Manajerial pada Pekerjaan Konstruksi untuk segmentasi Usaha Kecil terdiri dari Pelaksana dan Ahli K3, untuk pekerjaan Kualifikasi Usaha Menengah dan Besar terdiri dari Manajer Pelaksanaan/Proyek, Manajer Teknik, Manajer Keuangan dan Ahli K3 Konstruksi.

Dalam penawaran Tender, Daftar Personil ini sangat penting. Karena menjadi salah satu penilaian Administrasi Dokumen Tender. Berikut kami lampirkan salah satu contoh Dokumen Personil yang diperlukan dalam Lampiran Dokumen lelang.


Baiknya juga di cek di Dokumen RKS pada pekerjaan tersebut. Terkadang berbeda dengan didokumen, jika ada perbedaan silahkan dikonfirmasikan kepanitia lelang saat Jadwal Anwizing. Jika sudah sama, kita harus menyiapkan personil dengan syarat yang diminta. Baik Lulusan, SKA/SKA, maupun pengalaman pekerjaannya.

Terus bagaimana kalau kita menyampaikan tidak sesuai yang diminta dokumen? Otomatis kita akan GUGUR Administrasi.

Sebaiknya Personil yang dipakai adalah personil yang benar-benar dapat ditunjukan dokumen / berkas aslinya, baik KTP, IJASAH, NPWP, maupun SKA/SKT. Terkadang panitia lelang meminta dokumen asli saat klarifikasi. Jangan sampai gara-gara kita tidak dapat menunjukan dokumen aslinya, kita gugur dalam tender.

Selain menyiapkan KTP, Ijasah, NPWP, SKA/SKT, Kita juga diminta untuk membuat Curiculum Vitae (CV) masing-masing personil. Juga membuat Surat Pernyataan Kesanggupan untuk ditempatkan di pekerjaan tersebut dan harus ditandatangani yang bersangkutan diatas Meterai atau ada keterangan pengalaman pekerjaan yang ditandatangani oleh Pimpinan Perusahaan.

Pengalaman dihitung dari tahun pertama kali mendapatkan SKT/SKA maksudnya jika SKA?SKT Terbitan tahun 2020, dan akan di gunakan pada lelang Tahun 2022, maka pengalaman pekerjaannya Baru 1 Tahun. Jadi berhati-hati dalam mengajukan personil yang akan ditunjuk sebagai daftar personil.

Persyaratan lain mungkin saja diminta panitia, jadi telitilah dan baca dengan jelas perysratan yang diminta dalam dokumen lelang. Sementara penjelasan saya cukup sekian. Semoga membantu dalam memenangkan Tender LPSE.

Post a Comment for "Menyiapkan Dokumen Personil Manajerial dalam Syarat Tender LPSE"

SAFELINK