Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

Cara mendesain rumah modern minimalis

 

rumah modern minimalis

Pendahuluan

Meskipun rumah minimalis sering diasosiasikan dengan gaya pedesaan dan alami tertentu, ada banyak elemen modern yang dapat dimasukkan ke dalam desain. Ini bisa menjadi cara yang menarik untuk mengguncang estetika rumah Anda dan memberikan angin segar! Berikut adalah beberapa contoh bagaimana Anda dapat memasukkan elemen-elemen ini ke dalam ruang Anda sendiri:

rumah modern minimalis


Bagian: Garis Sederhana

  • Tetap sederhana. Cara terbaik untuk menghindari rumah Anda terlihat sibuk adalah dengan memastikan bahwa setiap elemen yang Anda sertakan memiliki tujuan dan tidak ada di sana hanya untuk dekorasi atau karena cantik.

  • Jangan berlebihan. Sangat menggoda untuk menulis dinding rumah Anda dengan flamingo merah muda neon, tetapi melakukan hal itu hanya akan membuat Anda terlihat seperti pemain sirkus yang tidak pernah membongkar setelah aksi terakhirnya; sebagai gantinya, tetaplah dengan satu warna atau pola yang berani per kamar (misalnya, jika kamar tidur Anda lapang dan putih dengan aksen dinding garis-garis abu-abu yang sejuk).

  • Jangan takut untuk menggunakan ruang negatif. Menggunakan banyak ruang putih dapat membantu menarik perhatian ke arah area warna atau pola yang lebih besar - dan menjauh dari area yang lebih kecil yang tidak begitu penting - jadi pertimbangkan untuk mengecat dinding dan langit-langit dengan warna netral terang seperti kuning krem atau krim mentega daripada putih mencolok (yang bisa terasa terlalu klinis).

  • Jangan gunakan terlalu banyak warna/pola sekaligus! Secara umum, saya menemukan bahwa menggunakan maksimal tiga warna/pola yang berbeda per ruangan adalah yang terbaik; lebih dari itu cenderung ke arah kesibukan/kekumuhan daripada "minimalis chic". Jadi ketika memilih pola untuk gorden dll, ingatlah berapa banyak pola yang berbeda sekaligus - Anda mungkin akan kesulitan membedakannya setelah beberapa saat! Juga berhati-hatilah untuk tidak berlebihan dengan menggabungkan terlalu banyak motif - terutama jika motif-motif tersebut terlihat mirip - karena yang kita lihat hanyalah "campur aduk"! Dan akhirnya....

Bagian: Rencana Lantai Terbuka

Denah lantai terbuka sangat bagus untuk menghibur. Berbeda dengan gaya tradisional yang memiliki ruang tamu, ruang makan, dan dapur yang semuanya dipisahkan oleh dinding, denah lantai terbuka akan memungkinkan Anda untuk memasak sambil tetap berbicara dengan tamu Anda dan menikmati kebersamaan satu sama lain. Ini juga bisa lebih hemat biaya karena menghilangkan kebutuhan untuk beberapa renovasi pada titik waktu yang berbeda, bukannya satu renovasi besar di kemudian hari ketika Anda sudah bosan dengan ruang tersebut. Denah lantai terbuka lebih efisien karena ada lebih banyak cahaya yang masuk ke seluruh area di siang hari, yang dapat membantu mengurangi konsumsi energi dalam hal biaya pencahayaan. Denah lantai terbuka juga fleksibel-Anda dapat dengan mudah mengubah ruangan menjadi sesuatu yang lain jika Anda memutuskan bahwa kebutuhan Anda telah berubah atau jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda dari apa yang semula dimaksudkan! Akhirnya, denah lantai terbuka membuat hal-hal seperti isolasi kebisingan lebih mudah karena tidak ada sesuatu yang memisahkan ruangan satu sama lain selain pintu kaca atau dinding!

Bagian: Cahaya Alami

Cahaya alami adalah cara yang bagus untuk membuat rumah Anda terasa lebih luas dan ramah. Ini adalah beberapa dari banyak manfaat yang diberikan cahaya alami:

  • Cahaya alami dapat membuat ruangan terasa lebih terang, yang membuatnya lebih mudah untuk berkeliling di dalam ruangan.

  • Cahaya alami dapat membuat ruangan terasa lebih hangat dan lebih mengundang, sehingga memudahkan orang untuk bersantai di sana.

  • Kurangnya silau dari jendela yang menghadap ke selatan atau timur membantu memberikan visibilitas yang lebih baik saat bekerja di meja kerja atau meja di ruangan dengan jendela besar.

Bagian: Netral

Warna-warna netral tidak lekang oleh waktu dan mudah untuk didekorasi. Warna-warna ini dapat dikombinasikan dengan warna lain, sehingga memungkinkan Anda untuk menciptakan berbagai tampilan berbeda untuk ruangan Anda. Warna-warna netral menenangkan, yang dapat menjadikannya pilihan sempurna untuk kamar tidur atau ruang tamu yang Anda inginkan sebagai tempat perlindungan Anda.

Bahkan jika Anda tidak bekerja dengan palet netral, perlu diingat bahwa tidak perlu membatasi diri Anda dalam hal pilihan warna! Kuncinya di sini adalah keseimbangan dan kontras-jika Anda memilih terlalu banyak warna-warna berani bersama-sama tanpa kontras di antara mereka (baik melalui nuansa yang lebih ringan atau netral tambahan), itu bisa terlihat norak daripada eklektik yang bergaya.

Bagian: Ruang yang Berfungsi Ganda sebagai Ruang Lain

Saat Anda mendesain rumah, penting untuk memaksimalkan ruang Anda. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan elemen desain ruangan yang berfungsi ganda sebagai ruang lain. Dengan kata lain, jika Anda memiliki satu ruangan yang memiliki banyak fungsi, pertimbangkan cara-cara di mana Anda dapat menggunakannya untuk lebih dari satu fungsi.

Jika ada ruangan di rumah Anda di mana strategi ini bisa berjalan dengan baik, mungkin dapur/area makan. Kedua ruangan ini berbagi pintu masuk dan biasanya beberapa bahan lantai yang sama - dan kadang-kadang bahkan peralatan! Itulah yang dilakukan para arsitek ketika mereka mendesain rumah modern minimalis yang cantik di California ini:

Bagian: Ruang Kerja yang Dibersihkan

  • Ruang kerja yang jelas

  • Harus ada cukup ruang untuk bergerak dan bekerja.

  • Semua alat dan bahan harus mudah dijangkau tangan Anda, sehingga Anda tidak perlu tegang atau membungkuk saat bekerja.

Bagian: Kotak Pajangan yang Rapi untuk Harta Karun Anda

Kotak pajangan adalah cara sempurna untuk memamerkan harta pribadi Anda. Selain memajang perhiasan atau koleksi favorit Anda, mereka dapat digunakan sebagai cara untuk memamerkan barang-barang yang tidak terpakai di rumah Anda. Etalase tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran dan dapat ditemukan di sebagian besar toko ritel dengan berbagai macam gaya dan bahan.

Kesimpulan: Minimalis bisa menjadi modern.

Minimalis modern adalah, di atas segalanya, tentang garis-garis yang bersih dan kesederhanaan. Ini tentang penggunaan warna netral, cahaya alami dan denah lantai terbuka untuk menciptakan ruang yang santai dan mudah untuk ditinggali. Jika rumah minimalis Anda dilakukan dengan benar, maka akan terasa terbuka dan lapang sekaligus ramah dan nyaman. Minimalis modern telah populer di kalangan desainer selama bertahun-tahun sekarang, tetapi dapat diterapkan dalam desain hunian seperti desain komersial jika Anda mencari cara untuk menciptakan lingkungan hidup yang mengundang tanpa merasa berantakan atau terlalu penuh dengan furnitur atau dekorasi. Minimalis biasanya mencoba yang terbaik tidak hanya dengan apa yang mereka sertakan, tetapi juga dengan seberapa banyak yang mereka sertakan; ini berarti menggunakan ruang penyimpanan secara efisien sehingga tidak terlalu banyak kekacauan yang tergeletak di sekitar (atau setidaknya memastikan ada lemari di mana kekacauan dapat disimpan).

Salah satu cara kita melihat prinsip ini paling sering diterapkan akhir-akhir ini adalah melalui interior putih - terutama dapur di mana peralatan menjadi pusat perhatian! Dinding putih memungkinkan cahaya dari jendela bersinar tanpa halangan; sedangkan warna yang lebih gelap menyerap lebih banyak cahaya yang mengakibatkan ruangan terasa lebih kecil dan lebih menindas daripada yang sebenarnya karena lebih sedikit sinar matahari yang melewatinya selama jam-jam siang hari (terutama benar ketika membandingkan antara rumah yang dibangun sebelum lampu listrik tersebar luas dibandingkan dengan yang dibangun hari ini).

Kesimpulam

Seperti yang bisa Anda lihat, minimalis dan desain modern tidak saling eksklusif. Malahan, keduanya memiliki banyak kesamaan. Keduanya menghargai kesederhanaan daripada ornamen, misalnya. Keduanya juga sama-sama menghargai cara garis-garis yang bersih dapat membuat ruang terasa luas dan lapang. Namun, apa yang benar-benar membuat kedua gaya ini kompatibel adalah penekanan bersama mereka pada fungsionalitas di atas bentuk: baik minimalis maupun modernisme berfokus pada fungsi di atas segalanya, menghasilkan ruangan yang lebih luas daripada yang terlihat pada pandangan pertama tetapi masih sangat mudah dinavigasi karena kurangnya kekacauan.

Post a Comment for "Cara mendesain rumah modern minimalis"

SAFELINK