Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

Mendesain rumah minimalis modern

 

rumah minimalis modern

Pendahuluan

Minimalis adalah gaya desain yang menekankan kesederhanaan, dengan memperhatikan kualitas. Ini tentang fokus pada detail daripada elemen-elemen asing. Tidak ada cara yang benar atau salah untuk mencapai tampilan ini - ini semua tentang apa yang terbaik untuk rumah Anda dan kebutuhannya. Meskipun demikian, ada beberapa aturan umum dalam hal desain minimalis: jaga agar semuanya tetap terbuka dan lapang dengan menggunakan jendela besar, cermin, dan warna-warna terang; jaga agar perabot tetap sederhana (dan tidak terlalu banyak) sambil berfokus pada bahan berkualitas; fokus pada cahaya alami sedapat mungkin; gunakan nada netral di seluruh bagian; dan jangan lupakan detail kecil seperti karya seni atau aksesori yang benar-benar dapat membuat perbedaan dalam menciptakan suasana seperti zen. Berikut adalah beberapa contoh yang kami temukan secara online yang menunjukkan bagaimana Anda dapat membawa minimalis ke dalam rumah Anda:



Bagian: Arsitektur Sederhana

Apa itu desain rumah minimalis modern? Istilah "minimalis" telah menjadi penangkap-semua untuk gaya apa pun yang sederhana, ringan, dan mudah untuk ditinggali. Hal ini karena minimalis menekankan penggunaan garis dan bentuk sederhana dalam arsitektur. Dengan menggunakan warna putih atau netral, desainer rumah minimalis modern dapat menekankan penggunaan bahan alami seperti kayu, batu, dan beton.

Bagian: Pencahayaan sangat penting

Pertama-tama, Anda harus ingat bahwa pencahayaan adalah salah satu elemen terpenting dari setiap rumah. Pencahayaan dapat membuat atau menghancurkan sebuah ruangan, dan sering kali menarik orang masuk atau membuat mereka menjauh. Anda dapat menggunakan pencahayaan untuk menyoroti area tertentu dari sebuah ruangan, membuatnya terasa lebih besar atau lebih kecil dari yang sebenarnya. Jika Anda ingin rumah Anda terasa nyaman dan mengundang, pilihlah lampu yang hangat; jika Anda menginginkan suasana yang tegang, pilihlah warna yang lebih dingin.

Beberapa orang mungkin tidak menyadari seberapa besar pencahayaan suasana hati dapat memengaruhi cara kita memandang ruang-tetapi jika Anda pernah berada di apartemen dengan lampu neon yang keras (atau lampu neon tersebut dipasang oleh pemilik yang tidak kompeten), maka Anda tahu persis bagaimana ini bekerja! Jumlah pencahayaan redup yang tepat akan menciptakan suasana di mana semua orang ingin nongkrong selamanya (dan melakukan hal-hal lain).

Bagian: Jendela besar membawa cahaya alami

Jendela adalah bagian penting dari rumah minimalis. Jendela membiarkan cahaya alami masuk, yang penting untuk kesehatan dan produktivitas yang baik. Ini adalah fitur yang sangat penting ketika Anda tinggal di iklim dingin dan ingin menghindari pembayaran listrik di rumah Anda.

Jendela dapat berupa ukuran atau bentuk apa pun yang sesuai dengan desain Anda, selama sesuai dengan anggaran Anda. Mereka bisa muncul di dinding atau langit-langit, atau keduanya! Jika Anda memiliki cukup ruang dalam anggaran Anda, pertimbangkan untuk memiliki jendela besar di sepanjang satu dinding sehingga mereka mengambil sebagian besar ruang di atas ketinggian mata (dan karena itu membuat orang melihat ke atas pada mereka). Jendela persegi panjang yang lebih kecil mungkin bekerja lebih baik jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk bahan seperti pemangkasan kayu atau bingkai logam di sekitar setiap bagian.

Bagian: Gunakan palet warna netral

  • Gunakan palet warna netral. Cara terbaik untuk menciptakan ruangan minimalis adalah dengan menggunakan warna putih dan abu-abu, yang membawa cahaya alami dan menciptakan rasa tenang.

  • Anda juga dapat menggunakan warna hitam atau coklat untuk drama atau kehangatan.

  • Biru adalah pilihan bagus lainnya untuk menciptakan ketenangan di dalam ruangan, tetapi itu bukan satu-satunya warna yang harus Anda pertimbangkan tergantung pada jenis nuansa yang Anda inginkan.*

Bagian: Ruang yang terang, cerah dan bersih

Rumah minimalis harus terang, cerah dan bersih. Ruang yang bersih akan menyambut dan mengundang semua orang yang masuk. Semakin banyak kekacauan yang Anda miliki di rumah Anda, semakin kecil kemungkinan orang akan menghabiskan waktu di sana.

Ruang harus memiliki penerangan yang baik. Cahaya alami adalah salah satu elemen terpenting dalam hal menciptakan nuansa terbuka dan lapang di ruangan atau ruang mana pun di rumah Anda. Jika Anda tidak bisa mendapatkan cahaya alami yang cukup di rumah Anda karena kurangnya jendela atau faktor lain (seperti berada di bawah tanah), pertimbangkan beberapa opsi pencahayaan buatan seperti lampu track atau lampu gantung yang dapat membantu menghadirkan beberapa karakter visual ke dalam ruangan tanpa menghilangkan keseluruhan skema desain minimalnya.

Bagian: Pilih bahan berkualitas yang memiliki daya tarik visual

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat Anda mencari rumah baru. Anda ingin memastikan bahwa bahan yang digunakan dalam konstruksi dan perabot bangunan tahan lama dan tahan lama, mudah dirawat, mudah dibersihkan, dan perawatannya rendah.

Anda mungkin juga tertarik untuk menggunakan bahan yang dapat didaur ulang atau digunakan kembali jika perlu diganti di beberapa titik di masa mendatang.

Bagian: Ruang eksterior minimalis

Ruang eksterior minimalis penting untuk dimiliki, terutama jika Anda tinggal di daerah perkotaan. Anda ingin menjadi tempat yang damai di mana Anda dapat bersantai dan melepas lelah setelah seharian bekerja. Ada beberapa fitur hebat yang akan membantu Anda mencapai tujuan ini, termasuk:

  • Area tempat duduk di luar ruangan untuk menjamu tamu

  • Jalan masuk yang dipagari dengan tanaman dan semak belukar sehingga mobil Anda tidak kehilangan nilainya

  • Taman besar di mana semua ruangan terbuka

Kesimpulan: Nikmati kesenangan sederhana dari hidup sederhana.

Anda tidak perlu menjadi seorang minimalis untuk menikmati kesenangan hidup yang sederhana. Anda dapat menyederhanakan hidup Anda tanpa harus benar-benar minimalis. Ini bukan tentang apa yang Anda miliki, melainkan bagaimana Anda menggunakan apa yang Anda miliki.

Luangkan waktu untuk menikmati hal-hal sederhana dalam hidup, seperti berjalan-jalan, membaca buku, dan duduk sendiri dengan pikiran Anda. Bersyukurlah atas apa yang Anda miliki dan jagalah diri Anda dengan makan dengan baik, berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, menghabiskan waktu dengan orang lain yang membuat Anda bahagia dan melakukan hal-hal yang menarik dan menggairahkan Anda (jika ada).

Dan akhirnya: jika semuanya gagal - luangkan waktu untuk menjauh dari perangkat seperti ponsel atau komputer!

Kesimpulan

Hidup minimalis adalah cara yang bagus untuk membuat rumah Anda lebih fungsional dan indah. Arsitektur minimalis dapat diterapkan pada gaya bangunan apa pun, tetapi paling sering terlihat dalam desain modern. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang arsitektur minimalis atau ingin memulai renovasi rumah Anda sendiri, hubungi kami hari ini! Kami akan membantu Anda menemukan apa yang sesuai dengan kebutuhan serta anggaran Anda.

Post a Comment for "Mendesain rumah minimalis modern"

SAFELINK