Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Safelik Convert by Netralid
Done

Metode Pelaksanaan Pemasangan keramik lantai yang benar

 

pemasangan keramik lantai yang benar

Pendahuluan

Keramik lantai adalah cara yang bagus untuk memperbarui rumah Anda tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Memasang keramik lantai baru bukanlah proses yang rumit, tetapi penting untuk melakukannya dengan benar pada kali pertama. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengukur dimensi ruangan Anda secara akurat untuk mengetahui dengan tepat berapa banyak keramik yang Anda butuhkan, dan kemudian berjalan melalui semua langkah yang terlibat dalam meletakkannya di permukaan lantai Anda!

pemasangan keramik lantai yang benar


Bagian: Memasang keramik lantai baru bukanlah proses yang rumit, tetapi penting untuk melakukannya dengan benar pada kali pertama.

Memasang keramik lantai baru bukanlah proses yang rumit, tetapi penting untuk melakukannya dengan benar pada kali pertama. Prosesnya tidak sulit, tetapi penting untuk melakukannya dengan benar pada kali pertama.

Bagian: Ukur luas lantai Anda untuk mengetahui berapa banyak keramik yang Anda perlukan untuk proyek ini.

Pertama-tama Anda harus mengukur luas lantai Anda untuk mengetahui berapa banyak keramik yang Anda perlukan untuk pekerjaan ini. Anda mungkin ingin menambahkan beberapa keramik ekstra jika ada pemotongan yang perlu dilakukan.

Setelah Anda mengukur dan menghitung berapa banyak keramik yang dibutuhkan, pastikan Anda memiliki cukup keramik sebelum melanjutkan proses pemasangan.

Bagian: Jika memasang keramik baru di atas lantai yang sudah ada, pastikan permukaan lantai lama halus dan bersih.

Jika memasang keramik baru di atas lantai yang sudah ada, pastikan permukaan lantai lama halus dan bersih. Jika tidak, Anda harus melepas lantai lama dan perekatnya.

Jika ada karpet atau vinil di tempatnya, Anda harus menariknya dengan pisau serbaguna atau alat tajam lainnya. Lepaskan paku atau staples yang tertinggal; kemudian gunakan sapu tangan untuk menyapu debu yang mungkin bersembunyi di antara papan-papan subfloor. Ketika subfloor Anda benar-benar bebas dari debu dan puing-puing, oleskan perekat baru sesuai dengan instruksi pabrik: kupas kembali salah satu sudut setiap ubin sehingga Anda dapat menuangkan perekat di tempatnya; sebarkan bagian pertama sebelum menerapkan lebih banyak ubin di sekitarnya; ulangi sampai semua keramik ditutupi dengan lapisan lem yang rata (Anda mungkin harus menggunakan lem ekstra jika ada celah di antara potongan-potongan Anda).

Bagian: Gunakan level dan buat tanda di dinding untuk menunjukkan di mana Anda ingin tepi keramik berbaris.

Setelah Anda membersihkan lantai, saatnya untuk meletakkan keramik Anda. Untuk mendapatkan tepi yang lurus pada keramik Anda, gunakan level (atau level laser) dan tandai dinding di mana Anda ingin tepi keramik Anda sejajar. Pastikan tanda ini sejajar satu sama lain dan sejajar dengan lantai.

Kemudian gunakan perekat di sepanjang ketiga sisi setiap keramik sebelum menempatkannya di tempat yang sesuai. Setelah mereka turun, kembali ke atas mereka dengan lem lagi untuk berjaga-jaga jika ada yang tidak menempel dengan benar.

Bagian: Oleskan perekat secara merata dan biarkan mengering sebelum meletakkan keramik Anda.

Untuk memastikan keramik Anda terpasang dengan benar, Anda harus mengaplikasikan perekat secara merata. Anda juga harus membiarkannya mengering sebelum meletakkan keramik apa pun. Jika Anda memiliki sisa perekat yang tertinggal di lantai setelah mengaplikasikannya, gunakan spons basah untuk menyekanya.

Untuk memastikan bahwa lantai Anda rata, gunakan level untuk memeriksa setiap keramik saat Anda melanjutkan dan membuat penyesuaian sesuai kebutuhan.

Bagian: Saat meletakkan keramik sendiri, gunakan spacer agar tetap sejajar dengan benar.

Saat meletakkan keramik, gunakan spacer untuk menjaganya tetap sejajar dengan benar. Pastikan keramik sejajar dengan tanda di dinding, dan letakkan level di atas setiap keramik untuk memastikan keramik tersebut lurus. Gunakan pemotong keramik untuk memotong keramik sesuai ukuran jika perlu - mereka datang dalam berbagai ukuran, jadi yang terbaik adalah memotong semuanya dengan benar sebelum Anda mulai meletakkannya.

Bagian: Ketika semua keramik Anda diletakkan, gunakan nat untuk menutup celah di antara mereka.

  • Sebarkan nat menggunakan grout float, gerakkan dalam garis lurus dari kiri ke kanan.

  • Ketika semua keramik Anda diletakkan, gunakan nat untuk menutup celah di antara keramik tersebut.

  • Pastikan Anda membiarkan nat mengering selama 24 jam sebelum mengaplikasikan sealant.

Bagian: Biarkan nat Anda mengering selama beberapa hari, lalu oleskan sealant di atasnya untuk melindungi dari kelembaban dan penumpukan kotoran.

Setelah nat mengering, aplikasikan sealant untuk melindungi dari kelembaban dan penumpukan kotoran. Anda dapat menggunakan sealer yang sesuai dengan jenis keramik yang Anda gunakan.

Memasang keramik lantai tidak sulit jika Anda meluangkan waktu dan mengikuti langkah-langkah ini

keramik lantai adalah pilihan yang bagus untuk ruang apa pun, tetapi bisa jadi rumit untuk dipasang. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memastikan bahwa pemasangan keramik lantai Anda dilakukan dengan benar:

  • Pertama, ukur luas lantai Anda dan rencanakan berapa banyak ubin yang perlu Anda beli. Anda akan menginginkan cukup untuk beberapa tambahan jika terjadi kesalahan atau kerusakan selama proses pemasangan.

  • Selanjutnya, bersihkan lantai Anda agar bebas dari kotoran dan debu - ini akan membantu menjaga perekat agar tidak menempel secara tidak merata nantinya dalam proses pemasangan.

  • Selanjutnya, gunakan level atau garis kapur pada dinding tempat Anda ingin menempatkan ubin; ini akan memberikan tampilan yang rata setelah ubin diletakkan! Jika tidak ada ruang dinding yang tersedia di dekat tempat yang paling sering dilalui orang (seperti pintu masuk), silakan tandai tempat-tempat di mana lampu-lampu menggantung di atas kepala; itu juga merupakan titik referensi yang bagus! Dan ingat: setiap ruang memiliki kebutuhan yang berbeda berdasarkan jenis kegiatan apa yang terjadi di sana setiap hari, jadi jangan lupakan hal itu juga ketika mencari tahu di mana tempat yang paling cocok di dalam ruangan itu sendiri seperti dapur vs kamar tidur vs ruang tamu, dan sebagainya.

Penutup

Saya harap artikel ini telah membantu Anda mempelajari cara memasang ubin lantai. Selama Anda meluangkan waktu dan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam memasang lantai baru untuk rumah Anda. Jika karena alasan tertentu tidak berjalan sesuai rencana, hubungi seorang profesional yang dapat membantu.

Post a Comment for "Metode Pelaksanaan Pemasangan keramik lantai yang benar"

SAFELINK