Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Pilih Ukuran Keramik Dinding Kamar Mandi yang Cocok?

Bagaimana Cara Pilih Ukuran Keramik Dinding Kamar Mandi yang Cocok?
Bagi Anda yang ingin membuat kamar mandi, Anda mungkin bingung memilih ukuran keramik dinding kamar mandi. Apakah pakai ukuran besar dengan motif yang mudah dilihat, atau membuat pattern dengan menggunakan banyak keramik kecil – kecil?
Pemilihan ukuran keramik untuk dinding kamar mandi biasanya dibagi menjadi 5x5, 20x20, 20x25, 20x40, 25x40. Semua ukuran ini bisa saling dikombinasikan untuk menghasilkan pattern dinding yang unik dan indah.

Bagaimana Cara Pilih Ukuran Keramik Dinding Kamar Mandi yang Cocok?



Bagi Anda yang perlu bantuan memilih ukuran yang cocok dan sesuai dengan selera, mari bahas beberapa caranya di bawah ini:
Ukur Kamar Mandi dengan Detail
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memudahkan pilihan ukuran keramik adalah mengukur kamar mandi. Cek ukuran dinding, lantai dan hal lain untuk menentukan kebutuhan keramik. Dari sini, Anda bisa bagi ukuran tersebut dengan standar ukuran keramik dinding yang sudah disinggung sebelumnya. Apakah ukuran 20x20 cocok? Atau pilih  25x40 lebih cocok untuk mengisi dinding? Pertimbangan ini tidak akan bisa dilakukan tanpa ukuran yang jelas dari kamar mandi Anda.

Pastikan Buat Sketsa Awal Tampilan Kamar Mandi
Bagi Anda yang tidak mau salah memasang ukuran keramik dinding kamar mandi, lebih baik membuat perencanaan dulu dengan sketsa. Anda bisa buat rencana awal dan melakukan modifikasi sesuai dengan budget serta pilihan keramik yang Anda temukan.
Melakukan pengukuran di bagian sebelumnya bisa membantu proses sketsa awal ini. Jika sudah tahu ukuran dan perkiraan tampilan kamar mandi, ukuran keramik dinding kamar mandi akan lebih mudah dipilih. Anda bahkan bisa melakukan penyesuaian tampilan dinding, lantai dan bahkan perabot kamar mandi jika ingin dari sketsa ini.

Pilih Keramik Dinding Sesuai dengan Lantai Kamar Mandi
Banyak orang selalu merekomendasikan menyesuaikan tampilan lantai dengan dinding. Jadi semisal Anda pasang lantai dengan model marmer, lebih baik dinding juga mengikuti. Walaupun memilih pattern yang sedikit berbeda, selama tampilannya selaras, pasti kamar mandi lebih indah.
Anda yang bingung soal cara memasang keramik lantai 40x40 dan dinding yang sesuai ukurannya, Anda silahkan konsultasi dulu. Coba bandingkan penggunaan apakah ukuran lantai 40x40 sesuai dengan ukuran standar 25x40 atau 20x40 yang tersedia. Mencocokan seperti ini pasti lebih jitu daripada hanya memilih lantai dan keramik dinding secara individu.

Sesuaikan Keramik dengan Suasana yang Anda Inginkan
Hal terakhir yang bisa digunakan sebagai patokan ukuran adalah suasana yang Anda inginkan. Jika Anda ingin suasana anggun dan megah, pilihan keramik ukuran besar yang berpenampilan seragam akan lebih baik.
Tapi bagi Anda yang ingin tampilan ramai, ceria dan unik, kombinasi ukuran keramik dinding besar dan kecil pasti menarik. Membentuk pattern yang unik dengan kombinasi warna dan ukuran keramik berbeda pasti tampak indah jika dipadukan dengan baik.


Bagaimana menurut Anda? Apakah cara – cara di atas sudah jelas dan membantu? Mudah – mudahan bahasan cara pilih ukuran keramik dinding kamar mandi yang cocok ini berguna bagi Anda sekalian!

Post a Comment for "Bagaimana Cara Pilih Ukuran Keramik Dinding Kamar Mandi yang Cocok?"