Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Geotextile Per Roll Yang Wajib Anda Ketahui


Geotextile merupakan salah satu jenis geosintetik yang sering diaplikasikan pada berbagai macam proyek besar. Terutama pada proyek-proyek yang membutuhkan perkuatan tanah. Jenis-jenis geotekstil biasanya terdiri dari geotextile woven dan non-woven. Anda bisa memilih salah satu dari kedua jenis Geotextile tersebut untuk memenuhi kebutuhan anda. Namun, anda perlu ingat bahwa  masing-masing jenis memiliki ukuran serta spesifikasi yang beragam. Jadi jangan lupa cek dulu spesifikasi geotextile yang ingin anda pilih sebelum membelinya ya! Nah, berikut di bawah ini akan dijelaskan ukuran geotextile per roll yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Ukuran Geotextile Per Roll Yang Wajib Anda Ketahui


Yuk, langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini! 

Ukuran Geotextile Non Woven 
Untuk ukuran geotextile non woven per roll nya memang beragam dan juga terdiri dari beberapa warna yang berbeda juga. Ada yang warnanya hitam, abu-abu, dan putih. Geotextile Non woven ini terbuat dari bahan baku polyester (PET) atau polypropylene. Untuk ukuran per roll nya adalah 4 x 100. Ukuran ini berlaku untuk Geotextile dengan berat 150 gram, 200 gram, 250 gram, 300 gram, dan 400 gram.

Pada umumnya, untuk geotextile dengan berat 500 gram ke atas, akan dikemas dengan ukuran 4 x 50 per roll. Hal ini dilakukan untuk memudahkan ketika proses pengangkutan dan juga penggelaran. Dimensi diameter dengan gramasi 500 gram ke atas ini akan sangat besar sekali apabila dikemas dengan ukuran umum geotextile per roll yaitu 4 x 100. Pasti nanti pekerja yang ada di lapangan akan merasa sangat kerepotan dan juga kewalahan.  


Ukuran Geotextile Woven 
Sama halnya dengan ukuran Geotextile non woven, ukuran geotextile woven per roll nya juga bervariasi. Untuk ukuran Geotextile woven 150 gram per roll nya adalah lebarnya 4 meter ((2) – x – 200 meter. Yang mana artinya adalah Geotextile woven dengan gramasi 150 gram tersebut memiliki total luas sebesar 800 m². 

Untuk ukuran Geotextile woven 200 gram per roll adalah lebarnya 4 meter ((2) – x – 150 meter. Yang mana artinya adalah geotextile woven dengan gramasi 200 gram tersebut memiliki total luas sebesar 600 m². Sedangkan untuk ukuran geotextile dengan gramasi 250 per roll nya adalah sama dengan ukuran geotextile woven dengan gramasi 200 gram. 

Demikianlah ukuran geotextile per roll yang perlu anda ketahui. Dengan adanya informasi seputar ukuran geotextile tersebut, anda diharapkan tidak bingung lagi ketika memilih ukuran serta gramasi Geotextile yang tepat bagi proyek anda. Kan sayang sekali apabila anda membeli ukuran Geotextile yang salah, mengingat harga geotextile per roll nya juga tidak begitu murah. Oleh karena itu, wajib teliti dulu sebelum membeli ya! Selamat mencoba! 

Post a Comment for "Ukuran Geotextile Per Roll Yang Wajib Anda Ketahui"