Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Geotextile Per Roll Yang Wajib Anda Ketahui


Geotextile merupakan salah satu jenis geosintetik yang sering diaplikasikan pada berbagai macam proyek besar. Terutama pada proyek-proyek yang membutuhkan perkuatan tanah. Jenis-jenis geotekstil biasanya terdiri dari geotextile woven dan non-woven. Anda bisa memilih salah satu dari kedua jenis Geotextile tersebut untuk memenuhi kebutuhan anda. Namun, anda perlu ingat bahwa  masing-masing jenis memiliki ukuran serta spesifikasi yang beragam. Jadi jangan lupa cek dulu spesifikasi geotextile yang ingin anda pilih sebelum membelinya ya! Nah, berikut di bawah ini akan dijelaskan ukuran geotextile per roll yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Ukuran Geotextile Per Roll Yang Wajib Anda Ketahui


Yuk, langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini! 

Ukuran Geotextile Non Woven 
Untuk ukuran geotextile non woven per roll nya memang beragam dan juga terdiri dari beberapa warna yang berbeda juga. Ada yang warnanya hitam, abu-abu, dan putih. Geotextile Non woven ini terbuat dari bahan baku polyester (PET) atau polypropylene. Untuk ukuran per roll nya adalah 4 x 100. Ukuran ini berlaku untuk Geotextile dengan berat 150 gram, 200 gram, 250 gram, 300 gram, dan 400 gram.

Pada umumnya, untuk geotextile dengan berat 500 gram ke atas, akan dikemas dengan ukuran 4 x 50 per roll. Hal ini dilakukan untuk memudahkan ketika proses pengangkutan dan juga penggelaran. Dimensi diameter dengan gramasi 500 gram ke atas ini akan sangat besar sekali apabila dikemas dengan ukuran umum geotextile per roll yaitu 4 x 100. Pasti nanti pekerja yang ada di lapangan akan merasa sangat kerepotan dan juga kewalahan.  


Ukuran Geotextile Woven 
Sama halnya dengan ukuran Geotextile non woven, ukuran geotextile woven per roll nya juga bervariasi. Untuk ukuran Geotextile woven 150 gram per roll nya adalah lebarnya 4 meter ((2) – x – 200 meter. Yang mana artinya adalah Geotextile woven dengan gramasi 150 gram tersebut memiliki total luas sebesar 800 m². 

Untuk ukuran Geotextile woven 200 gram per roll adalah lebarnya 4 meter ((2) – x – 150 meter. Yang mana artinya adalah geotextile woven dengan gramasi 200 gram tersebut memiliki total luas sebesar 600 m². Sedangkan untuk ukuran geotextile dengan gramasi 250 per roll nya adalah sama dengan ukuran geotextile woven dengan gramasi 200 gram. 

Demikianlah ukuran geotextile per roll yang perlu anda ketahui. Dengan adanya informasi seputar ukuran geotextile tersebut, anda diharapkan tidak bingung lagi ketika memilih ukuran serta gramasi Geotextile yang tepat bagi proyek anda. Kan sayang sekali apabila anda membeli ukuran Geotextile yang salah, mengingat harga geotextile per roll nya juga tidak begitu murah. Oleh karena itu, wajib teliti dulu sebelum membeli ya! Selamat mencoba! 

teknologi geomembran adalah, teknologi membran adalah, teknologi geomembran petani garam indramayu sudah produksi lagi, teknologi membran pengolahan air, teknologi membran dan aplikasinya, membran teknologi as, teknologi membran air, teknologi membran bioreaktor, teknologi membran dalam pengolahan limbah, teknologi membran filtrasi, teknologi membran fotokatalitik, teknologi membran pdf, apa itu geomembran, apa itu geomembran, apa itu geomembrane, apa itu geopolimer, apa itu geotextile, apa itu geobag, apa itu geotextile non woven, apa itu gelombang seismik, apa itu geotekstil, apa itu geogrid, distributor geotextile, distributor geotextile di medan, supplier geotextile, daftar harga geotextile, jual geotextile non woven di surabaya, distributor geotextile non woven, jual geotextile surabaya, harga geotextile membrane, jual geotextile woven, geotextile woven, harga geotextile non woven, jual geotextile non woven, geotextile non woven, harga geotextile non woven, harga geotextile non woven per m2, geotextile non woven, jual geotextile non woven, geotextile non woven adalah, non woven geotextile specification, geotextile woven dan nonwoven, geotextile woven or nonwoven, geotextile woven and nonwoven, beda geotextile woven dan nonwoven, geotextile woven dan non woven adalah, geotextile woven vs non woven, geotextile non woven fungsi, geotextile woven adalah, perbedaan fungsi geotextile woven dan nonwoven, geotextile woven harga, geotextile non woven adalah, geotextiles woven or nonwoven, perbedaan geotextile woven dan nonwoven, geotextile woven dan non woven, geotextile woven dan nonwoven, geotextile fabric woven or nonwoven, geotextile membrane woven or nonwoven, woven or nonwoven geotextile for driveway, woven or nonwoven geotextile for drainage, should i use woven or nonwoven geotextile

Post a Comment for "Ukuran Geotextile Per Roll Yang Wajib Anda Ketahui"