Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis-jenis dan Harga Geotextile Per M2 Terbaru

Jenis-jenis dan Harga Geotextile Per M2 Terbaru

Pemilihan geotextile sebagai bahan penguat tanah yang banyak digunakan karena memiliki harga yang terjangkau. Ada berbagai jenis geotextile yang ada, seperti yang akan dibahas di bawah. Supaya makin lengkap, akan disertai info harga geotextile per m2 untuk Anda.

Pada dasarnya, geotextile terbagi atas 2 jenis yaitu geotextile woven dan non woven. Perbedaan keduanya tidak hanya dari segi harga, tapi juga bahan dan kekuatan. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Geotextile Woven
Geotextile Woven dasar Polypropilene yang memiliki tekstur seperti anyaman menggunakan teknologi tinggi. Biasanya, akan dibuat seperti karung beras dengan kerapatan yang lebih kuat dan berbahan sintetik. Menariknya, bahan woven dilengkapi oleh pelindung ultraviolet.
Geotextile Woven


Geotextile jenis tersebut banyak digunakan sebagai stabilisasi tanah dasar terutama untuk tanah yang memiliki tekstur lunak. Tujuannya supaya tanah tidak mudah turun. Kelebihan yang dimiliki jenis ini adalah adanya tensile strength yang lebih tinggi daripada jenis non woven.

Biasanya, setiap lembar geotextile sudah diuji ketahanannya. Termasuk ketahanan terhadap tusukan, jamur, hingga bahan kimia lainnya.

Untuk harga geotextile woven per M2, berkisar Rp35.000. Dan dengan harga geotextile per m2 tersebut, tidak bisa dibeli secara satuan atau memiliki batas minimum pembelian.


Geotextile Non Woven
Tidak jauh berbeda dengan geotextile woven, ada geotextile non woven yang juga dibuat dengan teknologi canggih dan mutakhir. Nah, untuk bahan dasar dari geotextile jenis ini adalah polypropylene ataupun polyester yang berkualitas tinggi. 


Geotextile Non Woven

Namun bedanya, jenis geotextile ini tidak dibentuk seperti anyaman dan cenderung mirip karpet yang berlembar-lembar.

Nah, lembaran dari geotextile non woven ini memiliki beberapa fungsi seperti filter atau yang membuat tanah tidak terbawa arus saat turun hujan. Selain itu, geotextile juga memiliki peranan untuk aplikasi filtrasi pada proyek drainase bawah tanah.

Yang artinya air bisa menembus lembaran geotextile dan menyisakan material jalanan yang lain saja. Ada juga fungsi sebagai separator yang artinya memisah-misah antara satu bahan dengan bahan lainnya. Jika bahan bercampur antara satu dengan lainnya, akan menyebabkan pumping effect atau kerusakan pada pengeras tanah yang sudah dibentuk sebelumnya.

Fungsi stabilisator pada geotextile non woven tidak lain sebagai penguat, terlebih jika diletakkan pada lereng. Makanya, selain karena lebih terjangkau, geotextile non woven juga lebih banyak dipilih karena memiliki fungsi yang beragam.

Harga geotextile non woven per m2 berkisar pada harga Rp16.000 dan bisa lebih atau kurang tergantung dengan toko yang Anda tuju. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, banyak toko yang menyediakan bahan penguat tanah ini secara daring dan bisa langsung antar sampai ke tujuan dengan harga geotextile per m2 yang bisa bersaing.

teknologi geomembran adalah, teknologi membran adalah, teknologi geomembran petani garam indramayu sudah produksi lagi, teknologi membran pengolahan air, teknologi membran dan aplikasinya, membran teknologi as, teknologi membran air, teknologi membran bioreaktor, teknologi membran dalam pengolahan limbah, teknologi membran filtrasi, teknologi membran fotokatalitik, teknologi membran pdf, apa itu geomembran, apa itu geomembran, apa itu geomembrane, apa itu geopolimer, apa itu geotextile, apa itu geobag, apa itu geotextile non woven, apa itu gelombang seismik, apa itu geotekstil, apa itu geogrid, distributor geotextile, distributor geotextile di medan, supplier geotextile, daftar harga geotextile, jual geotextile non woven di surabaya, distributor geotextile non woven, jual geotextile surabaya, harga geotextile membrane, jual geotextile woven, geotextile woven, harga geotextile non woven, jual geotextile non woven, geotextile non woven, harga geotextile non woven, harga geotextile non woven per m2, geotextile non woven, jual geotextile non woven, geotextile non woven adalah, non woven geotextile specification, geotextile woven dan nonwoven, geotextile woven or nonwoven, geotextile woven and nonwoven, beda geotextile woven dan nonwoven, geotextile woven dan non woven adalah, geotextile woven vs non woven, geotextile non woven fungsi, geotextile woven adalah, perbedaan fungsi geotextile woven dan nonwoven, geotextile woven harga, geotextile non woven adalah, geotextiles woven or nonwoven, perbedaan geotextile woven dan nonwoven, geotextile woven dan non woven, geotextile woven dan nonwoven, geotextile fabric woven or nonwoven, geotextile membrane woven or nonwoven, woven or nonwoven geotextile for driveway, woven or nonwoven geotextile for drainage, should i use woven or nonwoven geotextile

Post a Comment for "Jenis-jenis dan Harga Geotextile Per M2 Terbaru"